SMAN 4 Kota Kupang : Jadi Rebutan Masyarakat Kota Kupang

oleh -48 Dilihat

Kupang,HRC – Memasuki tahun ajaran baru 2021-2022 tentunya setiap sekolah selalu melakukan promosi demi memenuhi kuota penerimaan siswa baru yang telah ditentukan.

Hal berbeda dialami Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN)4 Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur(Prov.NTT) dimana sekolah ini sesuai Kuota penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2021-2022 adalah sebanyak 432 siswa namun kenyataannya minat siswa untuk mendaftar pada sekolah ini sangat tinggi melebihi target yang ada.

Kepala SMAN 4 Kota Kupang,Drs. Agustinus Bire Logo,M.Si

Kepala SMAN 4 Kota Kupang,Drs. Agustinus Bire Logo,M.Si kepada media ini di ruang kerjanya,Sabtu (24/7/2021) mengatakan minat masyarakat Kota Kupang untuk menyekolahkan anaknya pada SMAN 4 sangat tinggi hal ini terbukti melalui pendaftaran siswa pada  tahun ajaran 2021-2022 hingga akhir pendaftaran pun masih saja ada  siswa yang datang meminta untuk mendaftar pada sekolah ini.

“ Sesuai Kuota penerimaan siswa,SMAN 4  mendapat 432 siswa namun hingga penutupan pendaftaran siswa masih saja ada siswa yang datang mendaftar”Ungkap Agustinus.

Agustinus pun menjelaskan terkait system pembelajaran online dimasa pandemic Covid-19 dimana kegiatan  belajar mengajar (KBM) terlaksana secara online. Tentunya sangat tidak efektif pembelajaran online namun tuntutan kondisi keselamatan  Negara maka tindakan ini harus  dilakukan.

“Selama ini kita melaksanakan KBM secara Daring dan guru-guru disini dituntut  untuk kreatif  menciptakan aplikasi pembelajaran online dan syukur banyak guru muda yang menyatu dengan IT”Tandas Agustinus.

Menjawab media ini terkait jumlah total siswa pada sekolah ini, Agustinus mengatakan secara data jumlah siswa sebanyak 36 rombel dikali 36 siswa sehingga keseluruhan  siswa di sekolah ini mendekati 1.296 siswa.

Sementara terkait penilaian akreditasi pada sekolah ini  menurut Agustinus SMAN 4 dengan nilai akreditasi A yakni 91.

“Kita sudah terakreditasi A dengan nilai 91.Yah, Kita harap kedepannya nilai akreditasi A tetap dipertahankan”Harap Agustinus. (Frengco/Eshy)*

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

No More Posts Available.

No more pages to load.