Tak Terlintas Dalam Benak Kades Yohanes Rokardus Baka Tukan, Jika De Rosari Reses di Desa Bugaliman

oleh -34 Dilihat

Flotim,HRC- Kepala Desa Bugaliman, Kecamatan Adonara Barat, Kabupaten Flores Timur, Yohanes Rikardus Baka Tukan mengatakan, tak pernah terlintas:sedikitpun sebelumnya dalam.benaknya jika desanya mendapatkan kunjungan dari anggota dewan terhormat Fraksi Partai Golkar DPRD NTT Yohanes De Rosari.

Hal ini dikatakan Kades Baka Tukan saat membawakan sambutan ketika membuka dengan resmi kegiatan reses Yohanes De Rosari Anggota DPRD NTT di desanya, Minggu; (27/11/22).

Kades Baka Tukan mengatakan, pilihan reses Yohanes De Rosati di Desa Bugaliman merupakan pilihan yang sangat tepat karena selama ini sejak 20 tahun terakhir ini, tidak pernah ada satupun anggota dewan baik dari provinsi bahkan pusat yang pernah melakukan kunjungan kerja dan menggelar reses di Bugaliman.

“Kenapa harus di Bogaliman. Mungkin secara politik tidak menguntungkan hanya karena DPT cuman 416. Bisa juga karena kontribusi suara kepada calon DPRD Provinsi atau pusat di Pileg tahun 2019 kemarin sangatlah minim,”tegas kades Baka Tukan.

Bahkan, sebelum kedatangan Anggota DPRD Yohanes De Rosari di desanya untuk menggelar kegiatan reses, dirinya sempat membangun sikap politik menggalang kekuatan bersama warganya untuk golput saja saat Pileg.

“Saya sempat berpikir untuk panggil wartawan agar bisa publikasikan bahwa untuk calon provinsi dan pusat, kita golput saja,” kata Baka.

Tetapi, lanjutnya, ketika mendapat kabar De Rosari datang ke desanya, sebagai pembina politik dirinya mulai berpikir untuk membangun komunikasi politik bahkan memberikan apresiasi terhadap De Rosari

Anggota DPRD Provinsi NTT Yohanes De Rosari dihadapan forum reses, selain menyampaikan program kegiatan DPRD NTT selama tahun 2022 sekaligus mendengar aspirasi masyarakat Desa Bugaliman, juga mengatakan, secara politik, dirinya sedang melakukan rekonsiliasi politik bahwa dirinya adalah anggota DPRD untuk semua baik yang memilih dirinya ataupun tidak.

Sementara, Bernadus Jogo Pete, warga Desa Beliko, Kecamatan Adonara Barat melalui Yohanes De Rosari meminta kepada Pemprov NTT untuk melakukan pelebaran jalan Provinsi NTT jalur Wailebe-Waiwerang. (aligeroda)

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

No More Posts Available.

No more pages to load.