Besok Fantasi Ende Lakukan Pelayaran Perdana

oleh -40 Dilihat

Lembata,HRC- Kapal cepat Fantasi Ende, siap melayani masyarakat Lembata, Flores Timur, dan Flores umumnya dengan trayek Lewoleba – Waiwerang – Larantuka – Ende pergi pulang. Pelayaran perdana itu akan dilaksankan besok , Senin, 05 September 2022, ” demikian Benediktus Lelaona kepada wartawan di Lewoleba, Sabtu (3/9/2022).

Pengusaha muda asal Lembata ini kembali menghadirkan satu unit lagi kapal cepat Fantasi Ende. Kapal cepat ini diadakan khusus untuk melayani rute pelayaran Lewoleba – Waiwerang – Larantuka – Ende yang menurut rencana, pelayaran perdana ini hingga ke Ende dengan rute Lewoleba – Waiwerang – Larantuka – Ende dengan jadwal dari Pelabuhan Laut Lewoleba pukul 07.00.

Sementara jadwal tetapnya menurut Ben Tentu dipastikan setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat dari Lewoleba pukul 07.00, dan dari Ende setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu pukul 10.00, hari Minggu libur untuk maintenance.

Ia menjelaskan kapal cepat Fantasi Ende semula dijadwalkan mulai beroperasi Juli lalu tetapi karena ada kendala teknis, sehingga baru dapat dioperasionalkan mulai besok, Senin, 5 September 2022.

Kapal Cepat ini berkapasitas penumpang 150 orang yang terbagi dalam dua kelas, yakni kelas ekonomi sebanyak 130 seat, dan kelas VIP sebanyak 20 seat.dengan harga tiket dipatok Lewoleba – Ende kelas ekonomi Rp400 ribu per penumpang dan untuk VIP dibandrol seharga Rp450 ribu per penumpang.

Sementara dari Waiwerang – Ende, VIP dengan harga tiket Rp400 ribu dan ekonomi Rp350 ribu. Sedangkan bagi penumpang dari Larantuka – Ende, tiket VIP Rp350 ribu dan kelas ekonomi seharga Rp300 ribu.

Ben mengatakan kehadiran kapal cepat miliknya semata untuk mendukung gerakan ekonomi NTT, selain itu dengan dibukanya rute Lewoleba – Waiwerang – Larantuka – Ende PP ini juga merupakan bentuk lain pengusaha muda Lembata ini dalam mendukung kegiatan El Tari Memorial Cup (ETMC) di Lembata.

“Tim PSN Ngada sudah memean tiket untuk ke Lewoleba mengikuti ETMC. menggunakan jasa kapal cepat,” tegas Ben Lelaona.

Ben menambahkan untuk kepentingan keselamatan pelayaran kapal cepat itu telah diperiksa secara lengkap oleh Tim Syahbandar Larantuka pada Sabtu 3 September 2022).

” Pemeriksaan itu meliputi seluruh kelengkapan keselamatan dan kondisi kapal. Dan Tim Syabandar menyatakan kapal tersebut laik berlayar, ” tegasnya.(Sultan)

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

No More Posts Available.

No more pages to load.