COOLING SYSTEM HARKAMTIBMAS: UPAYA DITPOLAIRUD POLDA KEPRI MENJAGA KONDUSIFITAS KEAMANAN LAUT

oleh -22 Dilihat

Batam,HRC- Dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah perairan, Ditpolairud Polda Kepri melaksanakan kegiatan _Cooling System Harkamtibmas_ dan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat nelayan dan pesisir pantai di Kampung Dapur 6, Kelurahan Sembulang, Kecamatan Galang. Hal tersebut disampaikan oleh Kabagbinopsnal Ditpolairud Polda Kepri. Minggu (22/10/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Kabagbinopsnal Ditpolairud Polda Kepri AKBP Yudi Sukmayadi, S.H., menyampaikan bahwa kegiatan ini didasari oleh Surat Perintah (Sprin) Dirpolairud Polda Kepri yang menegaskan pentingnya menjaga stabilitas kamtibmas di daerah tersebut serta memberikan bantuan kepada masyarakat setempat.

“Kegiatan yang dilakukan meliputi sambang ke masyarakat pesisir pantai, penyampaian himbauan untuk memelihara ketertiban dan keamanan di wilayah mereka, serta himbauan agar masyarakat, terutama para nelayan, berhati-hati dalam menerima dan membaca informasi berita, termasuk yang beredar di media sosial, sehingga masyarakat tidak mudah terpengaruh untuk melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri,” jelas Kabagbinopsnal Ditpolairud Polda Kepri AKBP Yudi Sukmayadi, S.H.

Lebih lanjut, Kabagbinopsnal Ditpolairud Polda Kepri AKBP Yudi Sukmayadi, S.H., juga menegaskan kepada masyarakat pesisir untuk tidak membuang sampah plastik ke laut, karena hal ini dapat merusak lingkungan perairan. Masyarakat diajak untuk selalu mengutamakan keselamatan saat berlayar dan menjaga terumbu karang untuk memastikan ekosistem laut tetap terjaga dan sehat.

“Selama kegiatan ini, Ditpolairud Polda Kepri juga memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada 50 kepala keluarga di Kampung Dapur 6, Kelurahan Sembulang, Kecamatan Galang. Hal ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok mereka, terutama di tengah tantangan yang dihadapi oleh nelayan dan masyarakat pesisir,” ujar Kabagbinopsnal Ditpolairud Polda Kepri AKBP Yudi Sukmayadi, S.H.

“Terakhir, harapannya kegiatan ini juga berhasil memperkuat hubungan yang harmonis antara Polri dan masyarakat, serta meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban yang kondusif di perairan dan pesisir pantai Kelurahan Sembulang,” – tutup Kabagbinopsnal Ditpolairud Polda Kepri AKBP Yudi Sukmayadi, S.H.(@humaspoldakepri) **

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

No More Posts Available.

No more pages to load.