De Rosari Kunjung Kota Kaya Adonara

oleh -24 Dilihat

Wakil Ketua Komisi I DPRD NT Yohanes De Rosari bersama Kades Adonara Amiludin Lega

Lembata,HRC- Wakil Ketua Komisi I DPRD NTT, fraksi partai Golkar menyempatkan diri memanfaatkan waktu reses mengunjungi Kota Kaya, Desa Adonara, Kecamatan Adonara, Senin, (28/11/22).

Kehadirannya diterima langsung Kades Adonara Amiludin Lega bersama aparatur pemerintah desa setempat.

Kunjungan yang dilakukan De Rosari itu semata hanya untuk bersilahturahmi dan membangun komunikasi sosial sekaligus melihat dari dekat budi daya ikan bendeng yang dipelihara warga setempat di Danau Kota Kaya. Danau seluas kurang lebih 2 hektar itu merupakan perpaduan air laut dan air tawar yang sangat cocok untuk budi daya ikan Bandeng.

Menurut Kades Adonara Lega, danau alami Kota Kaya dengan ikan Bandeng itu selama ini telah memberikan kontribusi PAD sebesar Rp. 50.000.000, sampai Rp. 70.000.000 setiap tahun dengan skema panen setiap malam Kamis, sekitar Pkl. 01.00, saat ikan Bandeng keluar.

Kades Lega mengatakan, produksi ikan Bandeng di danau Kota Kaya menjadi komiditi andalan desanya sejak Raja Bapak Ana Kotak dan berlangsung sampai sekarang.

” Sejak dulu, sebagian PAD desa ini bersumber dari hasil danau,” tegas Lega. Di desa ini juga terdapat benteng perang.

Anggota DPRD NTT, Yohanes De Rosari kepada kades Lega mengharapkan agar asset desa itu dijaga dan dirawat secara baik.

“Peliharala dan rawatlah secara baik danau Kota Kaya ini, karena sudah memberikan kontribusi positif bagi PAD desa ini,” tegas De Rosari. (Aligeroda)

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

No More Posts Available.

No more pages to load.