Drs.Benhard Menoh,MT: ASN Abdi Negara,Pelayan Rakyat

oleh -48 Dilihat
Kepala Bidang Pembinaan Keuangan Kabupaten/Kota Badan Keuangan Daerah Provinsi NTT,Drs.Benhard Menoh,MT Dalam Balutan Pakaian Adat Rote

Kupang,HRC- Aparatur Sipil Negara (ASN) atau yang sebelumnya dipanggil Pegawai Negeri Sipil (PNS) merupakan salah satu profesi yang sangat diminati masyarakat Indonesia. Profesi ini masih menjadi idola dan sangat disanjung oleh warga Indonesia,sehingga tidak heran setiap tahun ketika ada pembukaan lowongan penerimaan ASN banyak pemuda/i Indonesia yang antri mengikuti proses seleksi.

Provinsi Nusa Tenggara Timur (Prov.NTT) juga alami hal yang sama dimana pemuda/i NTT sangat antusias bergabung dalam profesi ASN namun untuk menjadi anggota ASN tentunya harus pantas dan layak sesuai tuntutan regulasi yang berlaku.

Drs.Benhard Menoh,MT adalah seorang anggota ASN senior yang berkarya di lingkup Pemerintah Provinsi NTT. Dengan keahlian dibidang keuangan dirinya sangat tekun dan disiplin dalam menjalankan tugas yang diembaninya.

Kini Beny sapaan akrabnya menjabat sebagai Kepala Bidang Pembinaan Keuangan Kabupaten/kota pada Badan Keuangan Daerah Provinsi NTT.Dalam jalankan tugas sebagai kepala bidang dirinya sebagaimana dialami teman-teman lain seprofesi bahwa banyak pekerjaan harus diselesaikan bahkan banyak pekerjaan kantor yang harus diselesaikan di rumah.

“Kita ini digaji oleh Negara untuk bekerja sebagai abdi Negara,sehingga apa pun tantangannya harus kita sikapi” Ungkap Beny. Beny yang tampil sederhana namun tegas dan disiplin dalam tugas sungguh menghayati keterpanggilan dirinya sebagai seorang abdi Negara yang hidup untuk pelayanan publik demi kemajuan daerah,negeri dan bangsa.

“Terhadap teman-teman pegawai disinih,saya hanya katakan bahwa semua kita ini dibiayayi oleh Negara untuk jalankan tugas sebagai pelayan rakyat. Sehingga apa pun alasannya kita tetap prioritaskan tugas Negara” Jelas Beny penuh sikap kesederhanaan.

Beny mengakui bahwa dalam menjalankan tugas sebagai ASN terkhusus sebagai kepala bidang yang menangani satu provinsi NTT tentunya dirinya harus menyiapkan diri bekerja secara ekstra dalam menerima setiap tamu dari kabupaten/Kota yang datang membutuhkan konsultasi dan pendampingan.

“Hampir setiap hari saya harus menerima tamu dari daerah dan ini adalah tugas dan tanggung jawab yang harus diembani.Memang waktu sangat mahal namun setiap waktu harus dimanfaatkan sebaik mungkin dalam melayani” Tutur Beny. (Frengco)*

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

No More Posts Available.

No more pages to load.