Jalannya Rusak Parah, Warga wairheli  Swadaya Dana Untuk Rabat Beton Jalan

oleh -35 Dilihat

Maumere, HRC- Warga masyarakat yang terdiri dari tiga Desa,yaitu Desa  Pelibaler,Wolonterang,waihawa Kecamatan Doreng Kabupaten Sikka   Patut di Apresiasi Lantaran jalan yang rusak parah, mereka urunan atau swadaya dalam bentuk partisipasi untuk membiayai pekerjaan rabat beton jalan.Titik sasaran rabat beton jalan terjadi di Desa Pelibaler,Dusun Kolit,RT ,13 RW 04 kecamatan Doren.Sabtu, (18/2/2023).

Sistem swadayanya berupa,semen,batu,dan pasir.Bagi KK yang mempunyai kendaraan roda empat membantu semen 2 sak,yang tidak memiliki kendaraan swadaya murni dalam bentuk mengangkat batu ,pasir dan ikut mengerjakan kegiatan tersebut sampai selesai. Tampak Jalan Rusak Sebelum Diperbaiki Masyarakat.(Foto : Icha Hak Rakyat Maumere).

Tak tangngung-tanggung, hanya dalam waktu satu hari pekerjaan Rabat beton berkisar 30 meter bisa di selesaikan.

Antusias masyarakat luar biasa, untuk membangun Daerah, Karena mengingat banyak sekali jalan-jalan rusak sehingga menghambat arus lalu lintas dan mencegah ternyadinya kecelakan.

Bersyukur kepada masyarajat di wairheli  begitu antusias ingin melihat jalannya baik. Ada kemauan untuk mereka swadaya dalam bentuk partisipasi sampai bisa terjadi pekerjaan seperti ini,” ungkap  Gomes pemuda warga masyarakat wairheli.

“Tolong Para Dewan yang ada di Dapil 3 terkusus,Bola,Doren,Mapitara,harus lebih memperhatikan kondisi Jalan yang sangat terpuruk,demi menjaga keselamatan masyarakat umum,jangan sampai menelan korban Jiwa baru ada perhatian “tandas Gomes Lophy.

Ditambahkan Tokoh pemuda asal dusun Hepang, Des Nen Bura ,Ia menyampaikan rasa syukur atas partisipasi masyarakat untuk urunan/ swadaya di bawah pimpinan Gomes Lophy

“Sangat di sayangkan melihat kondisi akses jalan Bola – Hale,kami sebagai masyarakat sangat menderita sudah sekian tahun,harapan kami pihak pemerintah harus merespon dan mengobati rasa penderitaan kami,sebelum merembuk Korban Jiwa.”ujar dengan nada lantang Bung Hery.

Lebih lanjut lagi harapan tokoh masyarakat yang mewakili,dengan adanya swadaya Masyarakat untuk membangun rabat jalan demi keselamatan masyarakat umum kabupaten Sikka,Pemerintah lebih Kususnya DPR  bisa alokasikan dana untuk perbaikan ruas jalan Wairheli,Habi -Bola yang masih rusak parah.(Icha) **

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

No More Posts Available.

No more pages to load.