Kemiri Jadi Komoditi Unggulan Desa Renggarasi

oleh -36 Dilihat

Maunere,HRC –Desa Renggarasi,desa di pegunungan Tanawawo adalah bagian dari wilayah kecamatan pemekaran Paga. Desa dengan jumlah penduduk 1662 jiwa dari 411 kk,memiliki potensi  alam yang luar biasa. Tanah yang subur berlimpah air,dan iklim yang menyejukkan.

Ditemui di sela-sela musyawarah desa pembahasan retribusi air minum desa,retribusi pasar desa,pembahasan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga,Bundes, kepala desa Renggarasi
Laurensius Levi, SE optimis dengan masa depan ekonomi desanya ke arah yang lebih sejahtera.

Situasi pertemuan masyarakat Desa Renggarasi.

”Kami punya potensi alam yang luar biasa,air,dan tanah yang subur,potensi aset pembangunan berupa pasar desa dan air minum desa,serta saluran irigasi pertanian.” Tegas Kades yang sering di
sapa Anang.

Data yang dihimpun media Independent Hak Rakyat, desa yang berbatasan dengan desa Masadewa ini memiliki, potensi,seperti,padi,jagung,kacang,coklat,kemiri,mata air, sungai dan potensi pariwisata.

Direktur bumdes,diselah kegiatan pembahasan ADRT BUMDES Kema Sama menyampaikan bahwa kedepan Bumdes akan mengambil ahli konselidasi produk di masyarakat dan mengoptimalkan perekonomian masyarakat desa.

”Selama ini masyarakat berjuang sendiri-sendiri, sehingga harga komoditi di permainan para pemilik Modal,kita akan melakukan konsolidasi produk sehingga harga itu bisa bersaing di pasar dan Bumdes akan mulai terlibat dalam pengelolaan paska panen untuk memberi nilai ekonomis lebih terhadap produk unggulan. (Met)

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

No More Posts Available.

No more pages to load.