Mahasiswi Farmasi Poltekkes Kemenkes Kupang Juara 1 Ajang Putri Ekowisata Nasional

oleh -46 Dilihat

Kupang, HRC-Kampus Poltekkes Kemenkes Kupang bukan hanya mendidik dan membentuk agen-agen tenaga kesehatan di NTT namun dibidang lain juga kampus ini tampil memberi warna tersendiri.

Banyak kegiatan sosial kemasyarakatan yang turut dilaksanakan oleh kampus ini termasuk kegiatan non akademis dalam ajang bakat dan talenta. Salah satu kegiatannya yang masuk nominasi juara satu nasional adalah ajang pemilihan Putri Ekowisata Nasional 2021.

Pemilihan Puteri ekowisata Nasional 2021 yang diikuti secara nasional oleh seluruh provinsi di Indonesia berhasil disabet juara satu nasional dari putri Ekowisata NTT.

Putri Ekowisata NTT 2021,Yelandini Evaline Nomleny kepada media Independen Hak Rakyat di kampus farmasi Poltekkes Kemenkes Kupang mengatakan pemilihan Putri Ekowisata NTT 2021 yang terselenggara secara nasional dan diikuti oleh seluruh provinsi di Indonesia merupakan ajang bergengsi yang dapat mengangkat dan mempromosikan daerahnya terkhusus di bidang ekowisata.

“Terdapat 28 peserta dari seluruh Indonesia yang ikut bersaing merebut juara satu dan syukur putri Ekowisata NTT saya sendiri tampil sebagai juara satu”Ungkap Nomleny.

Lebih lanjut menjawab media ini terkait kriteria penilaian di ajang kompetisi putri Ekowisata tidak Lain Nomleny mengatakan ada beberapa kriteria menjadi penentu yakni dari segi publik speaking,mental dan keberanian, kemampuan analisis juga pengetahuan terhadap pariwisata.

Nomleny juga mengatakan proses sampai dirinya terpilih menjadi juara satu adalah suatu proses yang amat berat yang menuntut dirinya untuk mempersiapkan diri secara baik.

“Persiapan mengikuti ajang ini memakan waktu berbulan-bulan dan saya perlu bersyukur bahwa dukungan dari pihak kampus baik bapak ibu dosen dan teman mahasiswa menghantar saya merahi juara satu dalam kompetisi tersebut”Kenang Nomleny.

Selain itu kepala jurusan (Kajur) Farmasi Poltekkes Kemenkes Kupang Maria Hilaria,SSi.S.Fram.Apt.MSi di temui media ini di ruang kerjanya Jumat (25/03/2022) mengisahkan bagaimna kampus yang dipimpin nya kini turut mendukung penuh akan bakat dan kemampuan mahasiswa dalam mengembangkan potensi diri diberbagai bidang.

kepala jurusan Farmasi Poltekkes Kemenkes Kupang Maria Hilaria,SSi.S.Fram.Apt.MSi

“Khusus untuk jurusan Farmasi saya dan teman-teman dosen disini mendukung penuh keberadaan mahasiswa dalam mengali potensi diri baik di bidang akademik maupun non akademik”Jelas Hilaria.

Hilaria menambakan bahwa para mahasiswa-mahasiswi Farmasi memiliki kemampuan diri dan hal ini harus di dukung agar para mahasiswa itu dapat mengaktualkan potensi diri secara maksimal.

Sebagai salah satu contoh dimana salah satu mahasiswa tampil menjadi juara satu diajang pemilihan Putri Ekowisata Nasional di NTT 2021 .

” Salah satu mahasiswi kami berhasil raih juara satu umum ajang pemilihan Putri Ekowisata 2021 tentunya hal ini adalah menjadi kebanggaan bagi kampus farmasi Poltekkes Kemenkes Kupang”Ungkap Hilaria.

Pemred Hak Rakyat, Bung Frengco Corbafo bersama Dosen farmasi di Kampus itu.

Hilaria yang kini memimpin jurusan Farmasi Poltekkes Kemenkes Kupang selalu berupaya dan berjuang mendekatkan kampus ini kepada masyarakat melalui cara promosi edukatif yang membangun serta melalui kegiatan-kegiatan Nasional kemasyarakatan,kampus ini slalu turut memberikan andil. Jurusan yang memiliki mahasiswa terbanyak pada kampus Poltekkes Kemenkes Kupang ini tentunya menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan rakyat di NTT. (Team)*

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

No More Posts Available.

No more pages to load.