Makna Dibalik Perayaan Natal Bersama SMPN 13 Kota Kupang: Ini Pesan Yusak Olla

oleh -36 Dilihat

Kupang,HRC- Natal dan tahun Baru ( Nataru) bersama sudah membudaya menyatu dengan kehidupan Manusia.

Dalam setiap tahun sudah pasti setiap komunitas akan melaksanakan Natal bersama sebagai bentuk membina kerukunan antar sesama.

SMPN 13 Kota Kupang provinsi Nusa Tenggara Timur juga tidak ketinggalan dimana Sabtu(20/1/2024) bertempat di lingkungan sekolah itu dilakukan acara natal bersama.

Kegiatan natal bersama dengan Thema Kemuliaan bagi Allah dan Damai di Bumi (Luk.2:14) dengan sub Thema ” Melalu Natal kita tingkatkan solidaritas terhadap sesama dan lingkungan ” menjadi pesan nyata yang harus dikumandangkan terus-menerus untuk dijalani oleh setiap orang terutama para pendidik, kependidikan dan peserta didik pada SMPN 13 Kota Kupang.

Kepala SMPN 13 Kota Kupang, Yusak Olla,Spd kepada media Independen Hak Rakyat mengatakan momen Natal dijadikan sebagai bentuk refleksi akan semangat pelayanan serta bentuk nyata untuk tingkatkan rasa kesetiakawanan terhadap sesama dan peduli terhadap lingkungan.

” Dengan Thema umum dan sub Thema yang kami pilih menjadi pedoman dan pegangan untuk setiap kami disini semakin sadar menjalani nya. Solider terhadap sesama dan peduli terhadap lingkungan adalah tugas dan kewajiban setiap kita” ungkap Putra Timor ini.

Lebih lanjut Yusak Olla mengatakan kegiatan natal bersama ini sebagai kegiatan ibadah oikumene lintas agama namun ada beberapa tokoh agama yang telah diundang namun berhalangan hadir.

” Kegiatan natal bersama ini seharusnya adalah kegiatan ibadah oikumene namun karena beberapa pimpinan agama yang telah diundang tidak sempat hadir maka tetap kita jalankan” tutur Yusak Olla.

Pantauan media Independen Hak Rakyat di lokasi kegiatan menunjukkan betapa semangatnya ribuan siswa dan guru dalam menikmati sukacita kebersamaan.

Para siswa dan guru berbaur jadi satu menari penuh rasa suka cita dalam kegiatan natal bersama ini. (Frengco)*

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

No More Posts Available.

No more pages to load.