Mandiri

oleh -20 Dilihat
Pemimpin Redaksi Media Independen Hak Rakyat,Bung Frengco Corbafo

Mandi Sendiri atau yang sering dikenal dengan singkatan Mandiri sesungguhnya memiliki makna yang amat mendalam akan arti sebuah perjuangan hidup seseorang dalam mempertahankan eksistensi kehidupannya.

Mandiri juga sering oleh publik diartikan sebagai sesuatu atau seseorang yang dari dalam dirinya muncul suatu power untuk tumbuh-berkembang tanpa harus ditopang atau hidup tanpa ketergantungan pada pihak lain.

Istilah Mandiri bertolak dari fenomena realitas kehidupan seorang anak bayi Dibawah Lima Tahun (Balita) yang dalam fase proses pertumbuhannya mengalami kemajuan dari waktu ke waktu. Yang tadinya sang Balita dalam urusan mandi harus ditangani oleh orang tua, namun dalam perkembangan waktu Balita itu mengalami kemajuan dengan melakukan aktifitas Mandi Sendiri.

Mandiri sebuah kata sederhana yang amat indah didengar dan mudah dipahami oleh setiap kita, namun apakah semua kita tahu akan arti dan makna yang tersirat dibalik kata itu? Jikalau kita tahu, apakah pengetahuan kita sebatas pengetahuan?

Menarik memang memperbincangkan arti dan makna Mandiri dalam kehidupan kita sebagai Pejuang dan pembela hidup. Seyogyanya sangat sederhana bila setiap kita memaknai kata Mandiri dalam hidup ini.

Mandiri khusus bagi saya adalah sanggup mengenal dan mengetahui kemampuan diri lalu berjuang mengaktualkannya secara baik tanpa harus bergantung dibawah ketiak orang.

Saya,anda dan semua kita tahu bahwa dizaman sekarang masih terdapat banyak orang yang  hidupnya mandiri diatas pundak orang atau dengan kata lain bergantung pada sebuah system bukan hasil produk sendiri. Jikalau hal ini masih meliliti hidup ini maka sebuah kepastian yang harus dihadapi adalah kemerdekaan hidup yang tidak utuh.

Maukah saya dan anda hidup merdeka ? maukah anda menjadi pemilik hidup? Maukah anda menjadi diri sendiri sebagai penentu hidup? Maukah anda menjadi Pemenang?… salam sehat !

 

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia