Mayor (Purn) C.B.A Bekang & Sersan (Purn) Johanis Pimpin Masyarakat Bello Perbaiki Jalan

oleh -30 Dilihat

Kupang,HRC – Panggilan menjalankan tugas sebagai seorang abdi Negara baik itu ASN,TNI,POLRI memiliki batas waktu namun sesungguhnya tanggung-jawab moril untuk membangun negeri ini mejadi satu-kesatuan yang tidak terpisahkan dengan kehidupan masing-masing kita.

Mayor (Purn) C.B.A Bekang dan Sersan (Purn) Johanis Sabtu,(4/6/2022) memimpin langsung masyarakat RT 06 dan RT.07 RW.03 Kelurahan Bello Kecamatan Maulafa Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur (Prov.NTT) memperbaiki jalan yang selama ini menjadi titik rawan genangan air.

Mayor (Purn) C.B.A Bekang kepada media ini di lokasi kegiatan mengatakan inisiatif untuk memperbaiki jalan yang selama ini menjadi titik genangan air serta kondisi jalan tanjakan berlubang rawan kecelakaan yang memprihatinkan di wilayah RT.06 dan RT.07 /RW.03 Bello menuntut dirinya bersama Sersan (Purn)Johanis ambil peran aktif dalam memperbaiki kondisi jalan tersebut.

 

Mayor (Purn) C.B.A Bekang 

“Saya dengan pak Anis tadi malam sepakat untuk esok hari ini setelah sarapan pagi datang perbaiki jalan. Dan syukurlah bahwa masyarakat disini sangat sadar dalam kegiatan bhakti seperti ini. Mulanya hanya kami dua, dan akhirnya datang bapak ketua RT 07 dan warga lainnya hingga semakin banyak warga bergabung dalam kegiatan hari ini” Jelas Bekang.

Pantauan media Independen Hak Rakyat pada kegiatan bakti kali ini sangat berbeda dimana secara spontan masyarakat hadir menyumbangkan tenaga maupun materi secara suka rela. Tidak ketinggalan para kaum Ibu pun turut mendukung menyiapkan dapur umum menyiapkan makan siang bersama.

Kekompakan dan keharmonisan warga dari dua RT ini menjadi contoh dalam membangkitkan dan mempertahankan nilai-nilai gotong-royong di negeri ini.
Selain kegiatan bakti warga memperbaiki fisik jalan juga terkait keamanan dan ketertiban masyarakat Bekang mengatakan tentunya sebagai seorang purnawirawan TNI menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjadi tugas dan tanggung jawab yang tidak berkesudahan.

“ Sudah tentu kita akan berkoordinasi dengan pemerintah wilayah setempat termasuk Bapak ketua RT dan ketua RW untuk membangun pos Kamling mengingat wilayah kita disini juga semakin padat penduduknya dan masyarakatnya juga sudah majemuk. Jadi harus bangun sistim kamtibmas yang baik” Pungkas Bekang. (Team)***

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

No More Posts Available.

No more pages to load.