PT.Bank Negara Indonesia (BNI 46) Atasi “Rasa” di Tengah Pandemi Covid 19

oleh -36 Dilihat

Lewoleba- HRC. PT . Bank Negara Indonesia (BNI 46) mengawali tahun ini dengan ”tradisi” baru di tengah situasi pandemi Covid 19.

‘Tradisi” baru itu berupa bantuan social kepada guru honorer dalam bentuk tabungan. Menteri BUMN Erick Thohir menyerahkan secara simbolis bentuk kepedulian,rasa sosilal dan apresiasi untuk mengatasi “rasa” di tengah pandemic Covid 19 dari BNI kepada guru honorer pekan pertama Januari tahun 2022.

Gayung bersambung. Usai diserahkan secara simbolis oleh Menteri BUMN Erick Thohir di Jakarta, masing-masing BANK BNI 46 di wilayah mulai terlibat langsung dalam kerja social memberikan bantuan kepada para guru honorer.

Adalah Mashudin Duru, suaranya terdengar datar di ruang kerjanya yang sejuk, berwarna kalem.
Pimpinan BNI KCP Lewoleba itu “jumawa” dan santai menjelaskan bagaimana bentuk perhatian BUMN, terutama Bank BNI 46, terhadap para guru honorer, yang berusia di atas limapuluh tahun namun masih berdIri di depan kelas, yang pasrah mengalami nasib saban waktu, diupah dengan “harga” dibawah 3 juta, setiap bulan, sekian tahun. Kondisi yang dialami para guru honorer ini menurut Mashudin Duru sangat memprihatinkan, karena itu BNI 46 memandang perlu memberikan apresiasi.

“Terhadap tugas guru honorer yang sekian waktu mendidik anak bangsa yang hanya diupah dibawa 3 juta perlu mendapat apresiasi di tengah situasi pandemi Covid 19. Honor dibawah 3 juta, jika tidak dimanage secara baik untuk kepentingan ekonomi rumah tangga, bisa berakibat fatal, atau bisa disebut besar pasak dari tiang,”tegas putra Kalabahi Alor ini.

Sebagai bagian integral dibawah payung BUMN, PT. Bank BNI 46 Cabang Maumere, Kantor Cabang Pembantu Lewoleba Lembata juga memiliki kepedulian terhadap kondisi real yang dialami 39 guru honorer yang tersebar di Lembata.

BNI KCP Lewoleba, Mashudin Duru mengatakan, realisasi bantuan kepada 39 guru honorer di Lembata senilai 5 juta/orang yang langsung diserahkan Bupati Lembata Tomas Ola, dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Anselmus Ola Bahi dan sejumlah kepala OPD Setda Lembata merupakan implementasi satu dari tiga program Kementerian BUMN, terutama program Kepedulian Terhadap Pendidikan yang saat ini tengah didorong dalam pemanfaatan CSR. 

“Kami dari pihak BNI 46 Cabang Maumere, KCP Lembata telah membantu 39 guru honorer di daerah ini. Usia mereka di atas 50 tahun,tetapi masih kuat berdiri di depan kelas. Selama ini mereka tidak pernah menerima tunjangan pemerintah tetapi mereka terdaftar di Dapodik. Bantuan ini untuk meningkatkan perekonomian keluarga,” ujarnya.

Mashudin Duru, putra Nusa Kenari Alor ini juga mengatakan, selain memberikan bantuan kepada para guru honorer, BNI 46 juga menyediakan layanan bagi masyarakat yang memiliki usaha ekonomi produktif dengan melakukan pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan bunga 6 %/tahun.

“BNI 46 juga menyiapkan fleksi pinjaman bagi pensiun dan produk lain seperti BNI Griya yang merupakan fasilitas pembiayaan konsumtif yang dapat digunakan untuk tujuan pembelian dan pembangunan rumah, selain itu warga juga dapat memanfaatkan produk BNI Life yang menyediakan asuransi kesehatan lengkap sesuai kemampuan nasabah,” tegas Pimpinan yang memiliki 16 staf ini, Rabu, 13 April 2022. (@lagrod)

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

No More Posts Available.

No more pages to load.