Ratusan Pasukan TNI Diterjunkan ke Perbatasan RI-Timor Leste

oleh -27 Dilihat
Pemeriksaan Pasukan/Foto: Penrem Korem 161 Wirasakti Kupang

Kupang,HRC – Pangdam IX Udayana Mayjen Maruli Simanjuntak memimpin upacara penerimaan pasukan yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Timor Leste di Kupang, Rabu (4/3).

Ratusan pasukan tersebut diterima di Mako Lantamal VII Kupang Desa Bolok, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, berasal dari Yonif 742/SWY dan Yonarmed 6/TMR/Divif 3 Kostrad, serta satgas intel dan satgas bantuan pamtas.

Mereka akan bertugas selama 10 bulan mulai Februari-November 2021 menggantikan pasukan sebelumnya yakni dari Yonif RK 744/SYB dan Yonarmed 3/105 Tarik.

“Para prajurit ini akan melaksanakan pergeseran menuju pos masing-masing, untuk itu laksanakan dengan tertib, taati peraturan yang berlaku dan utamakan faktor keamanan, kemudian laksanakan serah terima dengan baik,” kata Pangdam IX Udayana Mayjen Maruli Simanjuntak.

Pangdam juga minta prajurit memerikan solusi terhadap persoalan yang ditemui di lapangan, melakukan orientasi wilayah dan mempeljari karakteristik wilayah.

“Laksanakan pembinaan teritorial dengan sebaik baiknya, bantu kesulitan masyarakat di sekitar pos dan hindari pelanggaran sekecil apapun. Jalin kerjasama yang baik dengan instansi terkait,” ujarnya. (*/gma)

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

No More Posts Available.

No more pages to load.