Sukses di Manggarai Barat, Giat GMC Berlanjut ke Manggarai Tengah Giat Ini Didedikasian Untuk Bakal Capres Ganjar Pranowo Pilpres 2024

oleh -36 Dilihat

Manggarai,HRC- Setelah sukses menanam 5000 anakan pohon yang melibatkan sebanyak 100 orang kaum milenial yang terhimpun dalam wadah Relawan Ganjar Milenial Center (GMC) Provinsi NTT di kecamatan Lembor Tengah, kabupaten Manggarai Barat, komunitas Ganjar Milenial Center (GMC) NTT terus menggepakkan sayapnya melakukan giat bersama GMC kabupaten Manggarai Tengah dengan melakukan bakti sosial sekaligus memberikan sumbangan di salah satu rumah adat di Tenda, kelurahan Watu, kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, NTT belum lama ini.

Acara tersebut selain didedikasikan untuk kepentingan social dan aksi kemanusiaan juga diselenggarakan sebagai wujud dukungan terhadap bakal calon presiden Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

“Hari ini kami mengadakan bakti sosial bersama masyarakat yang ada di Kota Ruteng, kabupaten Manggara, pulau Flores Nusa Tenggara Timur. Untuk mengenalkan sosok Ayah Ganjar ke masyarakat sekitar. Mereka sangat antusias, bisa dilihat yang hadir itu 1000 orang,” kata Koordinator daerah Ganjar Milenial Center (GMC) Irenius Darson, Rabu (11/01/2023).

Menurut Darson, dukungan kepada Ganjar hadir karena sosok tersebut dinilai low profile, persuasif, komunikatif, mampu mensejahterakan rakyat kecil, berintegritas, demokratis, bersahaja, santun dan dedikatif serta nasionalis. Hal itu terlihat dari rekam jejak Ganjar Pranowo yang pernah menjabat sebagai anggota DPR dan Gubernur Jawa Tengah 2 Periode.

Rekam jejak Ganjar Pranowo menurut Darson tergambar jelas lewat sejumlah jurus jitu program pro rakyat yang digagas Ganjar bersama sejumlah stakeholder seperti perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RUTILAHU), Tuku Lemah Oleh Omah, listrik murah, Lapak Ganjar, dan Kartu Jateng Sejahtera (KJS) dan menekan angka kemiskinan di Jawa Tengah yang tersaji berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) bahwa selama masa pemerintahan Ganjar sebagai Gubernur Jawa Tengah, berhasil menurunkan angka kemiskinan sebesar 0,32 persen, dari sebelumnya 11,25 persen (September 2021), menjadi 10,93 persen (Maret 2022).

“Karena itu komunitas GMC Kabupaten Manggarai menilai bahkan mengusulkan dan mendukung sosok Ganjar yang nasionalis menjadi Presiden RI di tahun 2024. Kami juga menilai sosok Ayah Ganjar juga sangat inspiratif dan bisa dijadikan panutan bahkan bisa memotivasi kaum milenial karena kehidupan sosialnya sangat luar biasa kepada masyarakat, milenial, dan juga pemuda,” jelasnya.

Ia menjelaskan pihaknya akan terus mendukung Ganjar Pranowo dan mensosialisasikan sosok tersebut kepada masyarakat luas. Sehingga cita-cita para relawan agar Ganjar bisa menduduki posisi RI 1 bisa terwujud.

“Langkah ke depan kita akan turun ke masyarakat membantu mereka yang terdampak musibah”.

Sementara itu, kepala adat Rumah Gendang Tenda ( Rumah Adat Tenda) turut mendukung Ganjar Pranowo agar maju di Pilpres 2024 mendatang. Menurutnya, Ganjar merupakan sosok yang tegas dan mampu memimpin Indonesia.

“Saya pernah nonton beliau itu tegas terhadap penyelewengan apalagi hal itu mengenai pelayanan kepada masyarakat. Kami toko-toko Adat khususnya di kota Ruteng siap mendukung Pak Ganjar karena beliau pantas menjadi Presiden,” tutup Iren

Hal senada juga disampaikan Nana salah satu pemuda bahwa ia sangat mengidolakan sosok Ganjar Pranowo yang memiliki sifat humanis, selalu dekat dengan masyarakat, kaum milenial dan sangat nasionalis. (desy/bb)

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

No More Posts Available.

No more pages to load.