25 Tahun SMAN 7 Kupang : Langkah Sukses Tetap Dirintis

oleh -37 Dilihat

Kupang, HRC- 25 Tahun sudah Sekolah Menengah Atas Negeri ( SMAN) 7 Kota Kupang berkiprah. Banyak prestasi Yang telah diraih sekolah ini baik itu prestasi akademik maupun prestasi dibidang lain terkait kemajuan sekolah.

Sekolah dibawah pimpinan Drs. Vinsensius Sasi,M.Pd ini berhasil dihantar menuju gerbang kesuksesan, hal ini terwujud melalui banyak langkah prestasi kemajuan sekolah ini salah satunya sekolah ini terakreditasi nilai A-plus oleh BAN-SM perwakilan provinsi NTT.

Selain itu sekolah dengan jumlah siswa 1.056 orang ini pada sistem penataan infrastruktur sarana-prasarana penunjang pendidikan menjadi sejajar dengan sekolah-sekolah negeri maju di kota Kupang.

Kepala sekolah SMAN 7 kota Kupang,Drs. Vinsensius Sasi,M.Pd dalam sambutannya pada momentum pesta perak 25 tahun SMAN 7 kota Kupang mengatakan SMAN 7 kota Kupang lahir tepatnya 21 Desember 1996 dengan jumlah siswa angkatan perdana sebanyak 120 orang siswa yang berdomisili seputaran Maulafa, Sikumana, Oepura dan sekitarnya.

Dalam perjalanan waktu usia SMAN 7 kota Kupang memasuki 25 tahun tentunya suka-duka telah dilalui sekolah ini. Tantangan dan kesulitan apapun baik secara eksternal dan internal telah dihadapi sekolah ini.

” Saya cukup berbangga terhadap prestasi-prestasi yang telah diraih sekolah ini. 25 tahun adalah usia produktif dalam karya-karya pengembangan dan pembangunan. Saya mengharapkan semoga prestasi yang telah diraih dapat dipertahankan dalam waktu-waktu mendatang” Harap Vinsen Sasi.

Hal senada juga disampaikan ketua Komite SMAN 7 Kota Kupang, Drs. Hendrik Adu,M.Pd dalam sambutang mengatakan sejak tahun 2005 SMAN 7 kota Kupang mulai berkiprah dengan dimulainya SMP dan SMA dan secara definitif SMAN 7 kota Kupang mulai menerima siswa pada tahun 2006.

” Tahun 2006 sekolah ini mulai menerima siswa baru dan syukur dalam perjalanan waktu meskipun sekolah ini adalah sekolah pinggiran di kota Kupang namun akhirnya sekolah ini berkembang pesat seperti yang dialami di usia 25 tahun” Ungkap Hendrik.

Sementara itu Koordinator pengawas (Korwas) SMAN 7 kota Kupang, Jamaludin menyampaikan terimakasih berlimpah kepada bapak Drs.Vinsensius Sasi,M.Pd yang telah meletakkan dasar pembangunan pendidikan pada SMAN 7 kota Kupang.

” Saya secara pribadi mengucapkan terimakasih banyak kepada bapak Vinsensius Sasi selaku mantan Kepala Sekolah SMAN 7 Kota Kupang yang telah telah membangun sekolah ini sampai mengalami kemajuan seperti ini. Tentunya kemajuan sekolah ini tidak terlepas dari kerja keras pihak manajemen sekolah yang mana pak Vinsen sebagai menejernya. Kini pak Vinsen telah beralih tugas sebagai Kepala sekolah SMAN 1 Taebenu Kabupaten Kupang dan pastinya jasa pak Vinsen tetap dikenang di sekolah ini” Jelas Jamaludin.

Peringatan 25 tahun SMAN 7 kota Kupang dimeriahkan dengan berbagai acara hiburan yang dipentaskan oleh siswa-siswi SMAN 7 kota Kupang salah satunya, Drumband, Gudep Pramuka, Drama musikal, dan berbagai acara hiburan lainnya yang dapat memukau.

( Frengco/Eshy)*

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

No More Posts Available.

No more pages to load.