Gubernur NTT Selamatkan Ayah dan 2 Anak yang Terjebak Banjir

oleh -37 Dilihat

Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) memimpin langsung proses evakuasi seorang ayah dan 2 orang anaknya di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

Ketiganya terjebak di tengah banjir di dalam mobil saat menyeberangi sungai Oela Fenu di Desa Supul, Kecamatan Kuatnana, Kabupaten TTS, pada Senin 31 Oktober 2022.

“Puji Tuhan setelah kurang lebih 2 jam terjebak banjir, ayah dan dua anak laki-laki yang terjebak di dalam mobil di area sungai Oela Fenu di Desa Supul, Kecamatan Kuatnana, Kabupaten TTS akhirnya berhasil dievakuasi dan dalam keadaan selamat. Saya turun langsung memimpin proses evakuasi,” kata Gubernur NTT Viktor Laiskodat seperti dilansir media ini, dari akun instagramnya, @viktorbungtilulaiskodat.

Gubernur menjelaskan, aksi heroik ini dilakukan bersama para ajudannya, usai peresmian dan pentabhisan GMIT Jonathan Nubatonis Oehonis di Desa Supul.

“Siang tadi setelah peresmian dan pentabhisan GMIT Jonathan Nubatonis Oehonis di Desa Supul, saya dan rombongan kembali ke kota Soe namun terhalang oleh hujan deras disertai banjir,” kata Gubernur VBL.

Seperti disaksikan Koranntt.com, Gubernur Viktor Laiskodat yang menggunakan baju berwarna putih turun langsung memegang tali dan memimpin proses evakuasi.

Orang nomor satu di Provinsi NTT ini, tampak memberikan perintah kepada beberapa ajudannya untuk menarik tali yang sudah terikat di mobil Jeep milik korban.

Sementara para korban bersama mobil Jeep masih berada di tengah kali, dan nyaris terbawa arus banjir. Tetapi setelah beberapa jam proses evakuasi, tim yang dipimpin Gubernur NTT Viktor Laiskodat berhasil menyelamatkan mereka. (*)

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

No More Posts Available.

No more pages to load.