Peduli korban Cantika Expres Jasa Raharja Bantu RP. 50.000.000

oleh -34 Dilihat

Kupang,HRC-Bagai malam memeluk bintang, begitulah nasib yang saat ini dialami korban kebakaran kapal Cantika Ekspres 77. Naas yang menimpa menyulut nurani sejumlah kalangan untuk memberikan bantuan. Bantuan kemanusiaan berujud sosial itu pun terus saja mengalir. Usai disantuni Kadin NTT, kini giliran PT. Jasa Raharja NTT. Tak tanggung-tanggung PT. Jasa Raharja menyerahkan santunan uang tunai uang sebesar Rp. 50 juta kepada empat orang alih waris korban kebakaran kapal Cantika Ekspres 77. [Seperti diketahui Cantika Ekspres terbakar di perairan Tanjung Gemuk, Amfoang Utara, Senin 24 Oktober 2022.

Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi dan Kapolda NTT, Jhoni Asadoma, secara simbolis menyerahkan bantuan dari PT. Jasa Raharja kepada alih waris korban kecelakaan di Kantor Gubernur NTT, Selasa 1 November 2022 baik yang sudah meninggal dunia, maupun yang masih dirawat di rumah sakit.
Bantuan ini menurut Wakil Gubernur NTT Nae Soi, merupakan bukti salah satu butir nawa cita Presdien Jokowidodo di mana negara harus selalu hadir dalam dalam setiap sendi kehidupan masyarakat termasuk dalam situasi sulit seperti ini.

Kepala Kantor Jasa Raharja NTT, Hidayat juga menggarisbawahi pernyataan wakil gubernur NTT bahwa bantuan yang disalurkannya itu tak lain merupakan bentuk kehadiran negara untuk para korban kecelakaan.

‘Santunan ini sangat variatif. Untuk korban yang meninggal Rp. 50 juta per jiwa.bagi yang sedang dirawat kami akan berikan surat jaminan sebesar Rp. 20 juta,” ujarnya.

Menurutnya, dari ratusan jumlah penumpang, 20 diantaranya dinyatakan meninggal dunia, dan masih terdapat dua orang yang belum ditemukan hingga sekarang.

“Jadi dari 20 korban yang meninggal itu masih dua orang yang yang belum ditemukan. Yang pertama itu ABK dan Mr X yang belum diketahui identitasnya sampai sekarang,” jelasnya.

Meski demikian, kata Hidayat, terhadap korban yang belum ditemukan juga tetap diberikan tetap memberikan jaminan mengacu pada batas akhir pencarian dan evakuasi dari Basarnas.

“Kita tetap berikan jaminan. Tetapi sekarang kita juga masih melakukan proses identifikasi lebih lanjut terhadap kedua korban yang belum ditemukan itu,” pungkasnya.

PT. Jasa Raharja NTT berkomitmen untuk memberikan bantuan kepada korban terbakarnya kapal cepat Cantika Expres. [Eshy]

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

No More Posts Available.

No more pages to load.