Hanya PLH : SMAN 2 Kota Kupang Kesulitan Penanggung-jawab Administrasi Kepsek

oleh -40 Dilihat

Kupang, HRC- Kepala SMAN 2 Kota Kupang Drs. Maximilian Ngeolima,M.Pd memasuki masa purna tugas 1 Juni 2022 untuk itu telah dipilih tenaga Pelaksana Tugas harian (PLh) dalam menjalankan tugas administrasi pada sekolah itu.

PLh Kepsek SMAN 2 Kota Kupang, Yana Mage,S.Pd ditemui media Independent Hak Rakyat di ruang kerjanya Selasa,(14/6/2022) mengatakan SMAN 2 Kota Kupang merupakan sekolah dengan jumlah siswa terbanyak di kota Kupang yakni, 1.296 siswa.

PLh Kepsek SMAN 2 Kota Kupang, Yana Mage,S.Pd

Ribuan siswa ini dalam pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) jauh sebelum munculnya Covid-19 sekolah ini sudah berlakukan pembelajaran shift pagi dan siang.

” Karena kondisi sekolah dengan keterbatasan sarana ruang belajar maka kita berlakukan shift pagi dan siang jauh sebelum munculnya Covid-19 ” Jelas Mage.

Mage menambahkan bahwa saat ini SMAN 2 Kota Kupang mengalami kesulitan terkait tanggung-jawab administrasi pimpinan dimana dirinya berstatus sebagai PLh dari sisi regulasi tidak diperkenankan untuk melakukan banyak hal. Untuk itu Mage sudah berkoordinasi dengan dinas teknis terkait proses pengangkatan Kepsek Definitif atau PLt Kepsek.

” Saya sudah berkoordinasi ke dinas untuk mempercepat proses pengangkatan Kepsek secara definitif atau PLt sehingga tanggungjawab terhadap tugas Kepsek di sekolah ini dapat berjalan secara baik” Ungkap Mage.

Menjawab media ini terkait penerimaan siswa baru tahun ajaran 2022-2023 oleh Mage mengatakan secara keseluruhan untuk NTT tingkat SMA akan melaksanakan PPDB pada 20 Juni 2022. Dan untuk SMAN 2 Kota Kupang tersedia kuota sebanyak 432 siswa dimana 50% berlaku zonasi dan 50% terlaksana secara lain sesuai syarat yang berlaku.

” Kita menerima 432 siswa yang akan terbagi atas 12 rombongan belajar dimana setiap rombel terdapat 36 siswa” Jelas Mage.

Perlu diketahui SMAN 2 Kota Kupang merupakan sekolah di jantung kota Kupang dengan nilai akreditasi sekolah saat ini adalah A. Saat ini secara fisik sekolah ini pun sedang memperoleh bantuan pembangunan fisik dari kementerian PUPR dimana terdapat 7 ruang yang sedang direnovasi. (Team)***

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

No More Posts Available.

No more pages to load.