Hasil Liga III ETMC : Persebata Lembata vs Platina FC 2-1, Cesar Aprilio Cetak Gol Kemenangan

oleh -28 Dilihat

Lembata,HRC- Pertandingan bergengsi antara Persebata Lembata vs Platina FC dalam lanjutan Liga 3 ETMC Lembata hari ke-4 yang berlangsung di Stadion Gelora 99, Kabupaten Lembata, NTT, Senin (11/9/2022), berakhir dengan skor 2-1.

Persebata Lembata mengandalkan Luis Aprilio M. Making sebagai ujung tombak serangan dalam menerobos barisan pertahana lawan, awalnya kesulitan bahkan sempat kebobolan dahulu di menit ke 22 oleh aksi memukau Antonius Fajarius Bahi, pemain Platina FC namun di menit ke-27 babak pertama memanfaatkan kelengahan lawan, Luis Aprilio berhasil menyamakan kedudukan 1:1 berkat hadiah pinalti yang diberikan wasit akibat handball.

Setelah menyamakan kedudukan, anak-anak asuh dari Hasan Aju, terus meningkatkan daya gedornya.

Lagi lagi, memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan lawan, tidak berselang lama, hanya butuh 4 menit tepatnya di menit ke-31, Persebata Lembata kembali memimpin berkat gol Cesar Aprilio Burak Making.

Gol kedua dari Cesar Aprilio ini
bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, jual beli serangan silih berganti diperagakan kedua tim. Kedua tim berusaha membongkar pertahanan lawan melalui skema serangan balik. Terlihat ada beberapa kali peluang tercipta di babak kedua namun tidak berhasil menciptakan gol.

Skor 2:1 tetap bertahan untuk keunggulan tuan rumah hingga wasit Tobias Besi meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan ini.

Sementara pertandingan sebelumnya, antara Kristal FC vs PSN Ngada berakhir dengan skor 0:3.

Rupanya PSN Ngada terlalu kuat untuk ditaklukkan. Hampir seluruh pertandingan dikuasai oleh pemain-pemain PSN Ngada.

Dari statistik pertandingan ini banyak pihak memprediksi PSN Ngada bakal juara kali ini atau setidaknya masuk final, mengingat komposisi pemainnya lengkap di segala lini dengan skill individu dan kerjasama tim yang begitu solid.

Pertandingan lainnya juga tak kalah serunya antara juara bertahan PS Malaka vs Perseftim Flores Timur yang berkesudahan 0:1 untuk keunggulan Perseftim.

“Keunggulan atas juara bertahan ini akan memotivasi anak-anak kami untuk tampil lebih baik lagi, kata Hengky Halan, pelatih Perseftim kepada awak media.

Sementara hasil pertandingan terpisah lainnya di lapangan Polres Lembata antara Persematim Manggarai Timur berhadapan dengan Persami Maumere dimenangkan Persami Maumere 0:3.

Dengan kemenangan ini, Persami Maumere mendapatkan 1 tiket ke babak 16 besar.

Adapun Bintang Timur Atambua melawan Perserond Rote Ndao berkesudahan 0:2 untuk keunggulan Perserond Rote Ndao.

Dengan hasil pertandingan hari ini, semakin meningkatkan atmosfer pertandingan kedepan. Semua tim yang kalah pastinya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang tersisa untuk bisa lolos ke babak 16 besar.

Bagi mereka masih ada waktu untuk mengejar poin yang tersisa.

ETMC Lembata, Stadion Gelora 99 :

Group F
Kristal FC 0 – 3 PSN Ngada

Group A
PS Malaka 0 – 1 Perseftim Flores Timur

Group B
Persebata Lembata 2 – 1 Platina FC

Lapangan Polres Lembata :

Group A
Persematim Manggarai Timur 0 – 3 Persami Maumere

Group B
Bintang Timur Atambua 0 – 2 Perserond Rote Ndao. (Sultan)***

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

No More Posts Available.

No more pages to load.