Jalan Wemer Di Malaka Tidak Pernah Di Perhatikan Pemerintah

oleh -29 Dilihat

Malaka,HRC- Kondisi jalan wemer di desa kereana kecamatan Botinleobele Kabupaten Malaka Provinsi NTT sangat memperhatikan dan terkesan terlupakan dari perhatian pemerintah baik pusat hingga daerah.

Kondisi jalan Wemer di desa Kereana kecamatan Botinleobele yang sangat memprihatinkan.

Tokoh masyarakat desa Kereana, Karolus Boromeus Obe kepada media Independen Hak Rakyat Senin, (28/03/2022) mengatakan jalan Wemer merupakan jalan yang dibangun sejak zaman Hindia Belanda namun jalan ini terkesan terlupakan oleh perhatian pemerintah, buktinya bahwa kondisi jalan yang sangat memprihatinkan menyebabkan masyarakat desa kereana sangat sulit membawa hasil pertanian dan perkebunan ke Kota Betun ibu Kota pemerintahan Kabupaten Malaka.

Tokoh masyarakat desa Kereana, Karolus Boromeus Obe

” Kami selama ini sungguh susah saat membawa hasil pertanian dan perkebunan menuju kota. Kami harus putar arus jalan melewati desa lain padahal jarak desa ini dan Betun sangat dekat” Jelas Karolus.

Karolus menambahkan bahwa status jalan Wemer secara historis dibangun sejak jaman pemerintahan Hindia Belanda dan hingga saat ini kondisi fisik jalan ini masih seperti dulu .

Karolus mengharapkan perhatian serius pemerintah dalam menangani dan memperhatikan kondisi jalan ini dikarenakan masyarakat desa Kereana dan sekitarnya adalah masyarakat produktif dibidang Pertanian, Perkebunan,dan Peternakan. Tentunya masyarakat membutuhkan akses jalan yang baik ketika membawa hasil pertaniannya ke kota.

Kondisi jalan Wemer di desa Kereana kecamatan Botinleobele yang sangat memprihatinkan

“Saya mewakili masyarakat disini memohon kepada pemerintah kabupaten hingga pusat untuk memberikan perhatian perbaikan jalan ini. Kami masyarakat kecil sangat membutuhkan akses jalan yang baik ketika membawa hasil pertanian kami ke kota” Pinta Karolus.

Sebagai catatan tambahan pemerintah provinsi NTT dalam kepemimpinan gubernur Viktor Laiskodat dan wakil gubernur Josef Nai Soi memberikan perhatian serius dalam Penanganan masalah jalan Provinsi.

Hal ini dibuktikan melalui pinjaman daerah pemerintah provinsi kepihak ketiga dengan skema pinjaman bertahap dan jumlah uang triliunan rupiah.

Komitmen gubernur Viktor Laiskodat menyelesaikan Masalah jalan provinsi di NTT menjadi pionir dan tolak ukur dalam kegiatan pembangunan masa kepemimpinan Viktory-Jos.

Kepala dinas PUPR provinsi NTT, Ir.Maksi Nenabu,MT diminta komentarnya terkait kondisi jalan wemer di Malaka mengatakan sampai saat ini dirinya belum mengetahui persis status jalan tersebut apakah status jalan itu jalan Kabupaten,jalan Provinsi,atau jalan Nasional dan strategis Nasional.

Kepala dinas PUPR provinsi NTT, Ir.Maksi Nenabu,MT

” Saya belum mendapatkan informasi pasti terkait status jalan itu. Kalau memang jalan itu adalah jalan provinsi maka tentunya tugas kita untuk mengerjakanya” Ungkap Nenabu singkat.(Eky Luan/team)*

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

No More Posts Available.

No more pages to load.