Julie Sutrino Laiskodat :NTT Surganya Indonesia

oleh -31 Dilihat
Tampak Ny.Julie Sutrisno Laiskodat kenakan busana adat NTT motif Am natun TTS

Kupang,HRC – Setiap daerah di Indonesia sudah pasti berbeda antara satu dengan yang lain. Kekhasan dan keunikan sudah pasti dimiliki setiap daerah di Indonesia.

Begitupun daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) memiliki potensi dan kekhasan yang luar biasa dari provinsi lain di Indonesia. Provinsi yang terdiri dari 22 kabupaten/Kota ini memiliki keunikan alam dan kekhasan  budaya yang tidak dapat dimiliki di daerah lain.

Anggota DPR-RI fraksi Nasdem, Julie Sutrisno Laiskodat kepada media ini belum lama ini mengatakan NTT adalah surganya Indonesia. “Saya boleh katakan NTT adalah surganya Indonesia karena apa dari sisi budaya, 22 kabupaten/kota memiliki budaya yang berbeda-beda,dari sisi kekayaan laut ikannya sungguh luar biasa dan dari berbagai sisi NTT lengkap” Ungkap Julie penuh kekaguman.

Julie yang kini menjalankan tugas sebagai Ketua Dekranasda NTT dengan terobosan mempromosikan pakaian tenun khas daerah NTT hingga manca Negara memiliki mimpi yang luar biasa untuk membawa perubahan kemajuan daerah NTT. “Saya berharap semua unsur harus bergandeng tangan guna membangun daerah ini. Daerah ini punya potensi yang luar biasa namun kita dituntut untuk berpikir dan bertindak diluar dari hal yang biasa-biasa.Kita harus bergerak maju” Tandas Bunda Paud NTT ini.

Selain itu ide kreatif Julie yang memantik perhatian Presiden RI Joko Widodo hingga mengenakan pakaian adat daerah NTT pada dua momen penting pertemuan Negara sidang paripurna DPR-MPR dan 17 agustus 2020 dapat menunjukkan kepada Indonesia umumnya dan NTT secara khusus bahwa Julie adalah seorang ibu Negara yang kini berpikir dan bertindak seutuhya untuk membangun Indonesia melalui banyak hal nyata yang dilakukannya.

Perlu diketahui bahwa kini program kerja Dekranasda NTT dibawah kepemimpinan Julie dapat menyentuh langsung kebutuhan riil masyarakat NTT. Salah satu programnya yang unggul saat ini adalah Desa Model dengan tampil anggun menjadi percontohan terkait program kerja pemerintah.

Selain Desa mode juga program pemberdayaan ekonomi rakyat menjadi program prioritas yang sedang digalang dalam meningkatkan ekonomi rakyat NTT.Program dengan mengangkat dan melestarikan nilai kearifan lokal warisan peninggalan kekayaan intelektual para pendahulu NTT ini menjadi program prima yang sungguh diterima dan dihidupi masyarakat NTT. (Esy)*

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

No More Posts Available.

No more pages to load.