Kegiatan Bansos Berupa Pembagian Sembako Kembali Di Gelar Oleh Forum Pemuda Fatululi

oleh -59 Dilihat

Kupang,HRC – Organisasi anak muda dan milenial Forum Pemuda Fatululi (FPF) yang juga merupakan generasi penerus di Fatululi kembali menggelar pembagian 160 paket sembako kepada ratusan warga Fatululi kecamatan Oebobo,Kota Kupang,Nusa Tenggara Timur. Pembagian sembako ini dilakukan di lapangan Fatululi RT.15 Fatululi secara langsung kepada warga.

Ditemui Media Independent Hak Rakyat di lokasi kegiatan Sabtu ( 22/01/2022) Ketua Umum FPF, Edi B. Blegur mengatakan sembako dibagikan kepada 160 Kepala Keluarga yang kurang mampu di kelurahan Fatululi, kota Kupang ini.

“Sembako dibagikan kepada 160 kepala keluarga dari 10 RT yang ada di Kelurahan Fatululi”.Jelas Edi.

Lebih lanjut Edi Menjelaskan dibentuknya Forum pemuda Fatululi ini adalah atas dasar persaudaraan khususnya yang berada di kelurahan Fatululi yang bertujuan untuk memperat persaudaraan .

“Kami bangun atas persaudaraan khususnya yang ada di kelurahan Fatululi. Tujuan utamanya membangun forum ini adalah mempererat persaudaraan, rasa saling memiliki dan bisa membantu sesama, minimal tenaga atau pikiran bisa disumbangkan ke masyarakat Fatululi, guna membangun kita bersama”. Tegas Edy.

Perlu diketahui FPF didirikan pada 22 Desember 2017 atas dasar inisiatif pemuda Fatululi, karna melihat potensi pemuda yg berjiwa  sosial tinggi  dan lingkungan sekitar yg potensial untuk diorganisir secara baik. sampai hari ini aktif 84 orang, FPF total berangotakan 267 orang.

Salah satu anggota FPF, Fandi menambahkan jika FPF tidak hanya melakukan kegiatan bagi-bagi sembako saja namun juga membantu memfasilitasi pemuda dan pemudi yang belum mendapat pekerjaan.

“FPF tidak hanya melakukan kegiatan-kegiatan ini saja, tetapi kami membantu memfasilitasi ank-anak muda di tempat kami untuk mendapatkan lapangan pekerjaan. Kami fasilitasi kepada perusahaan-perusahaan yang terdekat supaya mereka bisa bekerja. Kami juga melakukan kegiatan-kegiatan seperti di Masjid, gereja serta memfasilitasi tenda-tenda dan kursi untuk masyarakat tidak mampu”.Tambah Fandi.

Terkait dukungan pemerintah Ketua Karang Taruna Fatululi, Kegiatan Bansos Berupa Pembagian Sembako Kembali Di Gelar Oleh Forum Pemuda Fatululi,Jeferson Koly juga menambahkan sampai saat ini belum ada bantuan apapun dari pemerintah sehingga belum bisa membantu lebih banyak lagi.

“Harapan untuk kedepannya pemerintah dapat memperhatikan organisasi ini dan mendukung kegiatan kami agar kami dapat membantu lebih banyak lagi masyarakat yang membutuhkan bukan hanya di Fatululi” Pintanya.

(Tim Hak Rakyat)*

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

No More Posts Available.

No more pages to load.