Keluarga : Titik Central Pembangunan

oleh -36 Dilihat
Kepala BKKBN Provinsi NTT, Marianus Mau Kuru,SE,M.PH

Kupang,HRC- Keluarga merupakan Embrio pusat pembangunan dalam setiap sektor  baik itu di pemerintahan atau pun di sektor swasta.

Keluarga pada dasarnya terdiri dari ayah,ibu, dan anak-anak ini yang dikatakan keluarga inti. Keluarga inti memegang peranan utama dalam mendukung kemajuan suatu Negara.

Dalam memanage keluarga inti tentunya dukungan pemerintah sangat dikedepankan untuk itu melalui program BKKBN dapat membantu mewujudkan keluarga sehat,keluarga cerdas  dan tentunya keluarga sejahtera adalah harapan pembangunan bangsa dan Negara .

Kepala BKKBN Provinsi Nusa Tenggara Timur(Prov.NTT), Marianus  Mau Kuru,SE,M.PH ditemui media ini di ruang kerjanya rabu,(31/3/2021) mengatakan program pemberdayaan masyarakat merupakan satu–satunya program yang melibatkan berbagai sektor turut memberikan andil dalam memberdayakan kehidupan masyarakat.

BKKBN dengan tugas utamanya dalam pencegahan dan penanggulangan angka kelahiran tentunya tugas ini bertujuan untuk mewujudkan masyarakat hidup sejahtera, sehat dan cerdas. Sementara sektor lain turut mengintervensi dari sisi lain.

“Kita dari BKKBN hadir khusus dalam kegiatan pencegahan dan penanggulangan angka kelahiran,dimana dalam jarak kelahiran serta angka kelahiran pun diatur secara baik. Kalau boleh program 2 anak cukup menjadi mode yang dapat ditiru oleh masyarakat umum terkhusus pasangan suami-istri yang baru berumah-tangga”jelas Marianus.

Lebih lanjut Marianus mengatakan jarak kelahiran antara anak satu dengan anak yang lain dapat menentukan tingkat kesejahteraan dalam sebuah keluarga serta masih banyak manfaat lain seperti pendidikan anak,kesehatan keluarga tentunya akan terjawab apabila anggota keluarga dapat dijangkau dengan baik (kebutuhan semua anak dapat terjawab).

Menjawab media ini terkait kolaborasi dan sinkronisasi antara BKKBN dan lembaga lain seperti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) tidak lain marianus mengatakan terkait pembagian tugas sudah jelas terarah dimana Dukcapil dapat mengurus anak-anak yang sudah lahir serta segala urusan kependudukan sedangkan untuk BKKBN mengurus tentang pengendalian angka kelahiran. (Frondes)*

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

No More Posts Available.

No more pages to load.