Kerja Sosial ALA YTMI Cabang Lembata

oleh -32 Dilihat

Keterlibatan YTMI cabang Lembata dalam gerak jalan sehat pungut sampah

Lembata,HRC- SEPANJANG enam bulan tahun ini (2022-red), Yayasan Tunas Muda Indonesia (YTMI) Cabang Kabupaten Lembata melakukan kerja social dengan “branding utama” isu lingkungan.

Selain itu, isu kemanusiaan juga menjadi agenda utama “kamus besar” program kerja yayasan.

Akhir November tahun lalu (2021) YTMI membuktikan diri sebagai yayasan yang benar memiliki kepedulian terhadap “anak cucu”, melakukan kerja sosial penanaman pohon di sejumlah mata air di Lembata.

Ini, mau menunjukan bahwa manajemen YTMI terus saja bergerak mengedukasi masyarakat sekaligus juga bergerak bersama masyarakat melakukan giat Kemanusiaan terhadap lingkungan hidup di lapangan.

Dan salah satu giat lingkungan itu dimulai Sabtu, kemarin, 15 Oktober 2022. Terlihat Dewan Penasihat YTMI, Petrus Bala Wukak bersama staf YTMI meluangkan waktu berjam-jam bersama Partai Golkar Kabupaten Lembata dalam kegiatan jalan sehat pungut sampah.

“Pungut sampah inilah yang menjadi penting bagi kami YTMI sesuai visi social yayasan,”katanya.

Ketua Dewan Penasihat YTMI, Petrus Bala Wukak SH, mengajak seluruh elemen YTMI se tanah Lembata, juga warga masyarakat se Lembata untuk mulai berpikir sederhana tetapi inovatif dan memberikan spiritualitas diri dengan sumber-sumber yang dimiliki untuk boleh menjaga kesehatan yang dimulai dari kesehatan lingkungan.

Ketua Dewan Penasihat YTMI, Petrus Bala Wukak, SH.

“Mari berpikir sederhana tetapi inovatif dan memberikan spiritualitas dalam membangun bangsa terutama aspek kesehatan lingkungan yang dimulai dari hal kecil, memungut sampah. Sehat itu bukan hanya tubuh saja tetapi juga lingkungan,”tutur Bala Wukak menggugah.

Yayasan Tunas Muda Indonesia cabang Lembata menurut Petrus Bala Wukak yang juga ketua Badan Legislasi DPRD Lembata ini, terus melakukan kerja social Kemanusiaan dan kerja social lingkungan selama beberapa tahun terakhir.

Konsentrasi kegiatan YTMI menurut putra Atadei ini hampir merata di Lembata, termasuk keterlibatan YTMI memungut sampah dalam kegiatan gerak jalan sehat partai Golkar, Sabtu pagi, 15 Oktober 2022.
Kegiatan pungut sampah ini juga menurut mantan aktivis ini sekaligus juga sebagai media kampanye menjaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya.
“Karena kesehatan itu bukan semata terletak dalam diri manusia tetapi juga terletak pada lingkungan hidup,”tegas Bala Wukak.

Sebagai Ketua Dewan Penasihat YTMI, politisi “proaktif” ini menyebut Partai Golkar sebagai partai yang mau terlibat bersama masyarakat menjelang hajatan besar ulang tahunnya.

“Partai Golkar ingin menyatakan sikap berada bersama rakyat. Golkar tidak mau terpisahkan oleh rakyat. Tanpa rakyat, Partai Golkar tidak ada apa-apa,”tegas Bala Wukak, anggota Fraksi Partai Golkar ini.

Menurut Bala Wukak, keterlibatan masyarakat dalam berbagai kegiatan partai berlambang beringin itu menunjukan bahwa masyarakat masih mencintai Partai Golkar dan berusaha untuk kemenangan partai pada setiap tingkatan Pemilu tahun 2024. (Aligeroda)

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

No More Posts Available.

No more pages to load.