Pemerintah Provinsi Mendukung Pelaksanaan Pesparani Nasional dan Pesparani Provinsi

oleh -33 Dilihat

Kupang, HRC- Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat menerima audiensi Pengurus  Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah (LP3KD) Provinsi NTT, Panitia Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Nasional, Panitia Pesparani Provinsi NTT, Vikaris Jenderal (Vikjen) Keuskupan Agung Kupang serta rombongan di ruang kerja Gubernur, Jumat (15/7).

Gubernur mengungkapkan Pemerintah Provinsi mendukung pelaksanaan Pesparani Provinsi dan Pesparani Nasional yang akan dilaksanakan di Kota Kupang.

“Pemerintah Provinsi pasti dukunglah. Diharapkan kegiatan bernuansa rohani yang dihadiri banyak orang dari seluruh Indonesia  ini dapat mendatangkan banyak manfaat bagi masyarakat NTT,”kata Gubernur Viktor dalam kesempatan tersebut.

Sementara itu, Ketua LP3KD Provinsi NTT, Fransiskus Salem dalam kesempatan tersebut menyampaikan bebagai hal dan kegiatan yang telah dilaksanakan untuk menyukseskan  pelaksanaan Pesparani Nasional dan Pespasrani Tingkat Provinsi NTT.

“Terima kasih kepada Pemerintah Provinsi yang telah menganggarkan dana sebesar 3 miliar rupiah untuk kesuksesan pelaksanaan Pesparani Nasional yang rencananya akan dilaksanakan 28 sampai 31 Oktober. Sementara Pesparani Tingkat Provinsi akan dilaksanakan dari tanggal 4 sampai dengan 9 September. Kami juga meminta kesediaan  Bapak Gubernur agar sudi kiranya dapat  melakukan komunikasi dengan pihak istana sehingga kegiatan Pesparani Nasional ini dapat dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo,” kata mantan Sekda NTT.

Selanjutnya Frans Salem menjelaskan untuk memeriahkan kegiatan Pesparani Nasional, juga akan dilakukan kegiatan pameran produk UMKM.

“Kami akan melakukan kegiatan pameran produk UMKM di beberapa tempat sehingga para peserta dari berbagai provinsi di Indonesia  dapat menikmati hasil karya UMKM kita dan dapat dijadikan cinderamata saat kembali ke daerah mereka masing-masing,”jelas Frans Salem.

Ketua Panitia Pesparani Nasional, Jamaluddin Ahmad mengungkapkan panitia nasional terus bekerja untuk memastikan kesuksesan penyelenggaraan kegiatan Pesparani Nasional di Kupang.

“Kami terus melakukan rapat-rapat koordinasi dengan berbagai pihak untuk kesuksesan penyelenggaraan kegiatan rohani ini. Kami juga telah bersurat kepada Wakil Presiden agar beliau juga bisa hadir dalam kegiatan ini,”jelas mantan Ketua PBNU NTT ini.

Terkait permintaan untuk menghadirkan Presiden Joko Widodo, Gubernur Viktor mengungkapkan akan berupaya untuk melakukan komunikasi dengan pihak istana.

“Kita pasti akan upayakan untuk menghadirkan beliau. Semoga beliau tidak ada halangan dan berkenan hadir untuk membuka kegiatan ini,” jelas Gubernur Viktor.

Tampak hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi NTT, Reginaldis Serang, Staf Khusus Gubernur, Imanuel Blegur, Vikjen Keuskupan Agung Kupang, RD Gerardus Duka, pengurus LP3KD NTT,jajaran panitia Pesparani Provinsi dan Pesparani Nasional dan pejabat dari Biro Pemerintahan Setda NTT. (Eshy)***

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

No More Posts Available.

No more pages to load.