Pilkada Lembata 2024 Langoday Serahkan Berkas, Witak Lamar Balon Wabup Lembata 2024

oleh -30 Dilihat

Lembata, HRC- Pilkada serentak 2024 bergulir. wajahnya mulai “terendus” setelah Partai Golkar dan Hanura nyatakan sikap politik. Tak tanggung-tanggung, dua partai politik ini menyebut Yohanes De Rosari sebagai Bacalon Bupati Lembata. Sementara partai lain masih menyimpan sebagai rahasia dan amunisi politik yang siap dilepas bila tiba waktunya. Situasi ini membuat sejumlah bacalon mulai bersolek, mendandani diri terlibat melamar atau dilamar. Itulah wajah demokrasi lima tahunan.

Sebut saja Stanis Kebesa Langoday. Pria plontos ASN aktif Setda Lembata ini terus mendandani diri, menari elok ditengah kehidupan politik dan belakangan menjadi “primadona”, diminati sejumlah partai politik dan organisasi sayap. Selain Partai Hanura dan Golkar, “tersiar berita” mantan Sekretaris Dinas Kominfo Lembata ini juga di “naksir” Orsap Partai Gerindra di urut 9 besar putra Lembata dalam bursa survey Bacalon Wakil Bupati Lembata.
Meski ditaksir sejumlah partai, Stanis Kebesa Langoday, satu dari empat bacalon wakil bupati versi Hanura merupakan orang pertama membuktikan keseriusan menyerahkan Curiculum Vetae yang diterima Sekretaris DPC Partai Hanura Ata Gabriel, S.Pd di bilangan Kota Baru untuk dijadikan pertimbangan politik. Hal yang sama juga akan dilakukannya kepada partai lain.

Ia juga diundang menghadiri lounching pencalonan di Kupang , 30 April 2022 tetapi tidak bersedia hadir karena masih aktif sebagai ASN.

“ Undangan saya sudah terima. Saya tidak bisa hadir karena masih aktif sebagai ASN. Semua berkas telah saya penuhi.” tutur Stanis Kebesa, Jumad (29/04/22)

Ayub Badhi Wathun, Ketua DPC Partai Hanura yang terpisah dihubungi membenarkan bahwa selain Stanis Langoday, bacalon lain juga telah memenuhi permintaan partai, kecuali bacalon bupati atas nama Herman Loli Wutun dan Tomas Ola Langodai yang belum menyerahkan berkas sesuai permintaan partai, tetapi telah melakukan konfirmasi kepadanya dan menyatakan sikap sebagai Bacalon Bupati Lembata Pilkada 2024.

“Sampai dengan kondisi hari ini, Jumad 29 April 2022, Pak. Herman Wutun dan Pak. Tomas Langoday belum menyerahkan berkas sebagai bacalon bupati sementara bacalon bupati lain telah menyerahkan berkasnya. Sedangkan untuk bakal calon wakil, selain empat nama yang telah kita riilis, partai juga mendapatkan tambahan satu lagi atas bacalon wakil bupati nama Lukas Witak yang telah datang melamar ke partai,”tegas Ayub Badhi Watun.

Ir. Lukas L. Witak mengajukan lamaran sebagai bakal calon wakil bupati Lembata kepada DPC Partai Hanura pada Kamis tanggal 28 April 2022, pkl. 10. 30 waktu Lewoleba Lembata. (@lgrod)

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

No More Posts Available.

No more pages to load.