Reses Masa Sidang II, Langobelen Gewura Fransiskus Serahkan Bantuan Usaha Produktif Lite Ulumado

oleh -45 Dilihat

Lewoleba,HRC- Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lembata, Langobelen Gewura Fransiskus memanfaatkan reses masa siding II untuk memberikan bantuan stimulus usaha produktif bagi kelompok anak muda yang bernaung dalam wada Organisasi Orang Muda Katolik (OMK) sekaligus juga Karang taruna Desa Lite Ulumado, Kecamatan Nubatukan Kabupaten Lembata.

Bantuan stimulus ini diserahkan saat temu konstituen yang berjudul reses masa sidang II tahun sidang 2022 DPRD Lembata yang berlangsung di desa Lite Ulumado, Minggu, 24 Juli 2022. Hadir pada ksempatan itu Kepala Desa Lite Ulumado, Kondradus Ruing, para tokoh adat, tokoh agama, tokoh perempuan, tokoh pendidik dan organisasi orang muda serta warga desa.

Gewura Fransiskus Langobelen yang juga adalah Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Lembata usai menyerahkan bantuan mengatakan, sebagai wakil rakyat, dirinya memiliki kepedulian terhadap dinamika pembangunan bangsa, terutama pembangunan di Kabupaten Lembata dengan seluruh dimensi dan retorikanya, termasuk juga geliat pembangunan yang dilakoni orang muda dalam wadah organisasi, karena itu pemberian bantuan yang dilakukannya dimaknai sebagai langkah solutif solidaritas untuk menambah daya juang organisasi tertitama dalam hal modal.

“Saya minta agar bantuan stimulus usaha produktif yang saya berikan ini benar-benar dimanfaatkan untuk proses pemberdayaan kelompok demi terwujudnya mimpi organisasi,” tegas putra Lewokukung, Lite, Ulumado ini.

Politisi PDI Perjuangan yang sebelumnya adalah birokraat ini memberikan catatan reflektif terhadap kelompok atau organisasi kaum muda yang dalam kehidupan bebangsa dan bernegara merupakan kelompok potensial penentu masa depan bangsa, karena itu pemerintah wajib memberikan ruang dan waktu agar potensi anak muda bisa berkembang dalam setiap dinamika pembangunan termasuk memberikan pelatihan, kesempatan kerja, maupun bantuan dana untuk usaha ekonomi produktif.
Martin Ola , salah satu anggota OMK memberikan catatan bahwa pemerintah selama ini terkesan hanya memberkan motivasi tanpa kegiatan pemberdayaan yang maksimal.

Karena itu melalui “vikaris” di rumah rakyat Peten Ina, Wakil Ketua DPRD Lembata, Langobelen Gewura Fransiskus, Martin Ola mengharapkan agar Pemerintah Kabupaten Lembata dapat mengambil peran untuk mewujudkan konsep pemberdayaan anak muda di desanya dengan memperhatikan fasilitas olahraga didesa ini, terkhusus lapangan volley putra putri, juga membantu peralatan musik, seperti organ dan gitar.

Untuk pemberdayaan kelompok usaha karang taruna, Martin Ola mengharapkan bantuan stimulus ekonomi produktif untuk usaha ternak ayam petelur dan ayam pedaging dan ternak babi .

Sementara dibidang pendidikan, Ia mengharapkan agar penambahan satu ruang kelas baru untuk SD Inpres Lite Ulumado, juga erbaikan parit atau drainase simpang Desa Lite Ulumado yang rusak berat akibat banjir, jika dibiarkan berpotensi merusak jalan umum.

Kepala desa Lite Ulumado, Kondradus Ruing, dalam sambutannya meminta agar semua aspirasi yang telah bisa disampaikan diharapkan agar dikomunikasukan dengan Pemkab Lembata demi kepentingan pembangunan Dapil Lembata I yakni Kecamatan Nubatukan.

Mewakili masyarakat setempat Kades Ruing menyampaikan bahwa silaturahmi bertajuk reses ini menjadi bagian dari ikatan emosional kedepan, sembari mengucapkan terima kasih kepada Langobelen Gewrua Fransiskus yang telah sudih memberi bantuan. (Sultan)***

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

No More Posts Available.

No more pages to load.