Semangat Membangun Dunia Pendidikan Melalui Cogindo “Goes To Campus” Bersama Politeknik Negeri Kupang

oleh -46 Dilihat

Kupang,HRC- Semangat untuk membangun dunia pendidikan semakin ditunjukkan dunia usaha. Banyak hal yang dilakukan selain berupa materi ada juga terobosan-terobosan yang dilakukan untuk membuat dunia pendidikan menjadi maju.

PT. Cogindo DayaBersama unit PLTD Tenau adalah perusahaan yang memiliki komitmen tinggi untuk mengembangkan dunia pendidikan nasional. Melalui program CSR, mereka menyelenggarakan sosialisasi aplikasi college di Auditorium Politeknik negeri Kupang.

College (Cogindo Digital Learning Generation) adalah sebuah platform aplikasi pembelajaran digital yang memberikan kemudahan dalam mempelajari pengoperasian dan pemeliharaan pembangkit tenaga listrik.

Kegiatan bertema “Cogindo Goes To Campus” ini diikuti hampir 1000 orang mahasiswa/i dari beberapa program studi seperti Mesin dan jurusan Listrik.

Unit manager PLTD Tenau PT Cogindo DayaBersama,Mardedi Mone Pe

Unit manager PLTD Tenau PT Cogindo DayaBersama,Mardedi Mone Pe Ditemui media Independent Hak Rakyat Kamis,(6/10/2022) mengatakan Cogindo Goes To Campus/School” merupakan langkah awal program pendidikan yang diselenggarakan tahun 2022. Perusahaan turut berkontribusi dalam membantu meningkatkan kualitas pendidikan di Tanah air melalui sosialisasi aplikasi pembelajaran digital sebagai salah satu upaya untuk memberikan knowledge tambahan kepada siswa dan mahasiswa di Kota Kupang.

“Kegiatan ini sudah kami lakukan empat kali, SMKN 2 Kota Kupang, SMKN 5 Kota Kupang, Politeknik Negeri Kupang dan Undana dengan misi berkontribusi bagi dunia pendidikan, karena memasuki era persaingan global kita dituntut mempersiapkan tenaga kerja yang unggul dan siap berkompetisi di dunia kerja” Jelas Mone.

Lebih lanjut Mone menambahkan aplikasi College ini dikemas secara baik dan menarik dilengkapi dengan pre test, video pembelajaran dan post test guna mempermudah siswa/mahasiswa mempelajari baik sistem tenaga listrik, pembangkit listrik, sistem transmisi, distribusi, dan materi sistem ketenagalistrikan lainnya serta dapat di akses dimanapun dan kapanpun. Nantinya hasil Post Test akan menjadi dasar untuk program CSR selanjutnya yaitu webinar dengan pemateri yang ahli di bidang ketenagalistrikan, dan kuota program webinar ini 3000 orang untuk seluruh Indonesia.

“Sistem pembelajaran ini dikemas dengan begitu lengkap mulai dari self learning (belajar mandiri), maupun Meet The Expert (berinteraksi dengan para ahli), untuk pendalaman pembelajaran” Tutur Mone.

Aplikasi ini juga dapat mengajukan program On Site Learning ( belajar langsung) di pembangkit listrik.

“Lewat aplikasi ini, Siswa/Mahasiswa bukan hanya sekedar belajar tetapi mereka juga dapat mengajukan program sertifikasi Tenaga Tehnik Ketenagalistrikan yang dikeluarkan oleh lembaga profesi resmi di bawah Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan. Tambah Mone.

Tampak pose bersama Direktur Politeknik Kupang, Kaprodi Listrik dan Manajer PLTD Tenau.

Hal senada juga disampaikan Kepala Prodi teknik Listrik (D3) Ade Manu Gah, mengatakan program ini sangat membantu mahasiswa untuk mengenal langsung pembelajaran nyata khusus tenaga listrik.

“Dengan adanya kegiatan ini dapat mendukung program merdeka belajar. Puji Tuhan, kegiatan ini juga membuka kesempatan bagi kami bekerjasama dalam bentuk magang mahasiswa” Tegas Ade.

Direktur Politeknik Negeri Kupang, Frans Mangngi, ST., M.Eng juga memberikan apresiasi kepada PT. Cogindo melalui PLTD Tenau hadir memberikan kontribusi langsung kepada Mahasiswa Politeknik Negeri Kupang.

Direktur Politeknik Negeri Kupang,Frans Mangngi,ST. MT.

“ini merupakan program yang sangat baik, sehingga kami merespon dengan mengirimkan 2 jurusan teknik listrik, dan mesin. Kami berharap dari kuota 3000 pendaftar 10 persen mahasiswa politeknik juga bisa lulus seleksi program ini” Harap Frans.

“Kami memberikan Kontribusi bagi mahasiswa yang lulus mengikuti kegiatan ini akan diakui dalam SKS. Hasil yang dicapai akan dikonversikan dalam SKS untuk menjadi tolak ukur pembelajaran” Jelas Frans.

Lewat kegiatan ini juga mahasiswa dapat menerapkan” Kampus Merdeka”, Merdeka Belajar bukan saja secara Hard skill namun soft skill juga menjadi prioritas.

Salah satu siswa berhasil Menjawab Pertanyaan Narasumber

Pantauan media ini mahasiswa tampak sangat antusias mengikuti seminar “Cogindo Goes To Campus”. Kegiatan ini juga diberikan merchandise bagi mahasiswa yang berhasil menjawab pernyataan-pertanyaan narasumber.

Perlu diketahui PT. Cogindo DayaBersama adalah anak perusahaan dari PT. Indonesia Power (PLN Group) yang bergerak dibidang Jasa Operasi dan Pemeliharaan Pembangkitan dan Penyedia Energi Listrik, Jasa Service Pembangkit Listrik serta Penyedia Spareparts Pembangkit Listrik.

PT. Cogindo DayaBersama berdiri secara resmi pada tanggal 15 April 1998. Hingga saat ini PT Cogindo telah berkembang menjadi perusahaan yang maju dan memiliki reputasi serta rekam jejak yang baik, dengan wilayah operasi bukan saja di dalam negeri tetapi sampai mancanegara seperti Operation & Maintenance Of The Electrical Distribution Networks Sector Kuwait (Timur Tengah).

Bagi pembaca HRC yang ingin tau tentang aplikasi College, dapat mengakses lewat link berikut ini :
https://www.cogindo.co.id/college

(Eshy)

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

No More Posts Available.

No more pages to load.