Setelah Menjamah Masyarakat Ibu Kota Provinsi,Kini Yayasan Pendidikan Nesi Neonmat Indonesia Layani Pendidikan Pedalaman Timor

oleh -36 Dilihat

Kupang,HRC- Menyandang nama besar Matahari sebagai sumber energy dan kehidupan tentunya yayasan pendidikan Nesi Neonmat Indonesia mewariskan langsung misi pelayanan “Menjangkau yang tidak terjangkau dan melayani yang tidak terurus” itulah spirit pelayanan yang kini diemban lembaga pendidikan ini.

Nesi Neonmat oleh dan dalam pangkuan bahasa ibu Timor dapat diartikan sebagai Matahari yang mengusai (Nesi: Melebihi/lebih,Neonmat: Biji matahari) untuk itulah lembaga pendidikan ini sungguh tampil melayani kebutuhan pendidikan bagi anak negeri khususnya di daerah NTT yang saat ini terdapat banyak hambatan dan kesulitan.

SMP dan SMA Nesi Neonmat Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur turut melahirkan generasi muda bangsa yang dapat mengabdi kepada Negara melalui berbagai bidang profesi.

Dan kini bukan hanya di Kota Kupang namun di daerah pedalaman Timor yang jauh dari akses pelayanan publik pun Yayasan Pendidikan Nesi Neomat hadir dekatkan pelayanan pendidikan bagi peserta didik SMP dan SMA.

SMP dan SMA Nesi Neonmat Sopo di Dusun II Humone Desa Sopo Kecamatan Amanuban Tengah Kabupaten Timor Tengah Selatan hadir ibarat matahari yang dapat meyinari masyarakat yang selama ini merindukan hangatnya pelayanan pendidikan.

Perintis Yayasan Pendidikan Nesi Neonmat Indonesia,Simon Nesi,A.Md kepada media Independen Hak Rakyat mengatakan kehadiran SMP dan SMA Nesi Neonmat Sopo merupakan bagian keterpanggilan misi pelayanan yang diemban oleh yayasan pendidikan nesi neonmat Indonesia.

“Saya harus membangun sekolah baik itu SMP dan SMA di dusun Sopo yang adalah daerah pedalam Timor karena selama ini masyarakat di dua dusun Humone dan dusun sopo sangat jauh menjangkau lokasi sekolah yang ada” Jelas Simon.

Simon mengatakan selama ini jarak antara dusun Humone dan Sopo ke Pusat kecamatan sangat jauh dengan jarak puluhan km, dan hal ini dapat menjadi tantangan kesulitan tersendiri bagi siswa-siswi di daerah itu.

SMP& SMA Nesi NeonmatSopo – Humone secara de facto tepat tahun 2023 menjadi tahun bersejarah berdirinya sekolah Satu Atap (Satap) ini.

Siswa-siswi SMP dan SMA di dusun ini sangat terbantu dengan kehadiran nyata kebaikan yayasan Pendidikan Nesi Neonmat Indonesia.

Puluhan siswa SMP &SMA di dusun ini dengan suka cita menyambut baik kehadiran sekolah Satap SMP & SMA Nesi Neonmat Humone-Sopo.

Lembaga Pemerintah Desa,Masyarat dan dukungan Pemerintah Kabupaten TTS melalui dinas Pendidikan sangat antusias menyambut baik kehadiran lembaga pendidikan ini.

Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kabupaten Timor Tengah Selatan melalui Sekretaris Dinas, Yohanes Agustinus Manu,S.Sos menghimbau untuk segera melengkapi seluruh kelengkapan administrasi agar SMP & SMA ini mendapatkan dana opersioanl sebagaimana yang dialami oleh sekolah lainnya.

“ Saya atas nama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan TTS mengucapkan profisisat kepada pengurus yayasan yang telah berjuang membangun dua sekolah sekaligus SMP dan SMA di dusun ini. Ini adalah yang yang tidak mudah namun telah dilakukan oleh bapak simon dengan team dengan penuh keuletan dan nilai kasih. Saat ini saya juga menghimbau agar yayasan segera mengurus dan melengkapi segala urusan administrasi sehingga SMP dan SMA ini dapat bantuan dana pemerintah” Pinta Manu.

Kepala Sekolah SMP& SMA Nesi Neonmat Sopo- Humone, Lusia Taolin, S. Pd mengatakan siap jalankan tugas sebagai Pendidik sekaligus menjalankan delapan peran dan fungsi kepala sekolah.

” Saya siap jalankan tugas kepala sekolah secara baik dan penuh tanggung jawab demi kemajuan sekolah ini” Tegas Taolin. ( frengco) **

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

No More Posts Available.

No more pages to load.