SMAN 12 Kota Kupang : Sekolah  Baru, Sarpras Dan Mutu Tidak Kalah Saing

oleh -42 Dilihat

Kupang,HRC – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 12 Kota Kupang merupakan salah satu sekolah yang usianya belum memasuki 5 tahun namun dalam kaitan pembangunan infrastruktur sekolah dan peningkatan mutu pendidikan sekolah ini tidak kalah saing dengan sekolah-sekolah negeri lainnya di Kota Kupang.

Kepala SMAN 12 Kota Kupang, Yusak D.A.Suni SPd,MPd

Kepala SMAN 12 Kota Kupang, Yusak  D.A.Suni SPd,MPd ditemui media Independent Hak Rakyat, Senin(26/7/2021) mengatakan dirinya bersama seluruh dewan guru dan dukungan orangtua/wali siswa bahu-membahu membangun sekolah ini untuk maju sebagaimana diharapkan masyarakat Nusa Tenggara Timur.

“Saya sebagai Kepala sekolah bertanggung-jawab penuh terhadap kemajuan sekolah ini,untuk itu saya tidak berdiam diri namun selalu berjuang bersama dewan guru dan komite untuk membangun sekolah ini. Saya membuat proposal mencari dana untuk kegiatan pembangunan fisik di sekolah ini”Ungkap Suni.

Lebih lanjut Suni mengatakan pihak sekolah mengetuk pintu hati donatur termasuk Swasta dan BUMN untuk membantu sekolah ini,dan melalui proposal yang diajukan ke pihak Pertamina dengan nilai proposal Rp.270.000.000.00 dan dilayani Rp.200.000.000.00 untuk kegiatan pembangunan pagar sekolah termaksuk pembangunan gerbang Gapura.

Pose Bersama Dewan Guru SMAN 12 Kota Kupang,Bersama Pemred Hak Rakyat.

Hal senada juga disampaikan wakil kepala sekolah (Wakasek) Kurikulum,Emerensiana Hujun, S.Pd kepada media ini menginformasikan terkait ketersediaan kuota siswa baru tahun ajaran 2021-2022 dimana menurut Hujun untuk SMAN 12 Kota Kupang tersedia sesuai kuota terdapat  72 orang namun sampai penutupan pendaftaran siswa baru, hanya terdapat 65 orang siswa dengan demikian minus 8 orang siswa.

Sedangkan untuk keseluruhan siswa pada sekolah ini terdapat 160 siswa didukung dengan tenaga penddidik dan kependidikan sebanyak 39 orang.

Lebih lanjut menjawab media  ini terkait kegiatan belajar-mengajar yang berlaku pembelajaran online selama masa pandemi tidak lain Hujun mengatakan meskipun KBM berlaku secara daring namun dewan guru tetap hadir di sekolah untuk memantau kegiatan belajar- mengajar.

“Meskipun kita belajar secara online namun kami guru-guru tetap masuk sekolah seperti biasa”Tandas Hujun.

Perlu diketahui SMAN 12 Kota Kupang yang berlokasi di Kelurahan Alak kecamatan Alak kota Kupang ini berbatasan langsung dengan Bolok Kupang Barat,Kabupaten Kupang. Sekolah ini berada diketinggian air laut sudah tentu memiliki panorama keindahan alam yang sangat menarik. (Frengco/Eshy)*.

 

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

No More Posts Available.

No more pages to load.