Stefanus Juarto Ajak Nasabah Manfaatkan BRI Link Untuk Transaksi

oleh -33 Dilihat

Istimewa

Kupang,HRC- Kepala Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Kupang, Nusa Tenggara Timur, Stefanus Juarto yang ditemui Media Independent Hak Rakyat, di ruang kerjanya, Jumat, (2/12/22), mengajak nasabah Bank BRI, untuk memanfaatkan agen-agen BRI Link yang tersebar di hampir seluruh Kota Kupang untuk melakukan transaksi.

Ajakan itu disampaikannya, menyusul kiat dan komitmen BRI dalam menjaga kualitas pelayanan yang baik demi menjaga kepuasan nasabah.
Selain itu, katanya, dalam pengembangan jaringan, saat ini BRI didukung satelit sendiri serta agen- agen BRI link yang tersebar di hampir seluruh kota Kupang.

Kepala BRI Cabang Kupang, Stefanus Juarto 

“Dengan tekhnologi yang cukup canggih ini membantu nasabah dalam melakukan transaksi di tempat masing-masing,’tegasnya.

Selain mengajak nasabah memanfaatkan agen BRI Link, Stefanus Juarto juga menyampaikan kepada nasabah untuk mewaspadai kejahatan yang kerap terjadi akhir-akhir ini mengatasnamakan Bank BRI.

“Melalui media ini saya menghimbau pelanggan untuk tidak cepat mempercayai berita-berita penipuan mengatasnamakan Bank BRI. Jika merasa ragu langsung konfirmasi ke petugas Bank BRI.

“Saya menghimbau masyarakat lebih bijak tidak mudah percaya informasi Hoax yang mengatasnamakan Bank BRI,” ucapnya.

Stefanus Juarto juga mengatakan dalam industri keuangan, Bank Rakyat Indonesia (BRI) selalu memberikan kualitas pelayanan yang baik, menerapkan total quality service demi menjaga kepuasan nasabah.
Selain itu, menurut Stefanus Juarto, sebagai salah satu lembaga keuangan, Bank BRI yang tak lain adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sangat menjaga ‘Marwa’ dihadapan nasabah termasuk kepercayaan nasabah terhadap penyaluran bantuan serta kredit usaha.

Ia juga mengatakan, sampai saat ini BRI Cabang Kupang, telah melakukan penyaluran kredit KUR sebesar 98 persen, presentase ini bisa mencapai 100 persen pada akhir tahun ini.

Ia menambahkan, terdapat dua jenis KUR Mikro yang di nominasikan, yaitu KUR mikro dengan batasan peminjaman mencapai 100 juta sampai 500 juta, sebatas 100 juta masih bisa dilayani di BRI cabang, demikian pula masih berkisar sampai 100 juta bagi usaha UMKM.

‘Selain itu, terkait usaha kecil diberikan KUR Super mikro sebesar 10 juta seperti di pasar khusus di Kupang. Usaha Mikro ini sangat pesat pengembangannya, karena sangat ringan dan mudah diakses dengan bunga 10 persen tanpa agunan hanya dengan membawa jaminan KTP, KK dan juga usaha,’tuturnya.

Dirinya mengatakan, saat ini BRI Cabang Kupang sedang dalam proses penyaluran bantuan PIP (Program Indonesia Pintar) di unit dan cabang yang langsung disalurkan ke sekolah dengan lokasi pembayaran meliputi Amarasi, Amarasi timur dan pulau Semau.

“Jadi, Kami lakukan pendekatan bagi siswa untuk mempermudah pengaksesan melalui IBAS (sarana komunikasi online) secara sistem pembayaran online,” ungkapnya.
Selain PIP, BLT dan PKH, BRI Cabang Kupang juga dipercayakan untuk penyaluran Kartu Tani dan bantuan Seroja.

Selain program pemerintah, dirinya juga menggambarkan bahwa BRI cabang Kupang juga menyalurkan kredit serta menghimpun dana untuk menggugah animo masyarakat agar gemar menabung melalui Undian Berhadiah.

Perlu diketahui, BRI KUR mikro merupakan produk yang diminati dan tersebar masing-masing di 17 BRI unit se Kota Kupang, satu kantor cabang dan satu kantor pembantu. (desy)***

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

No More Posts Available.

No more pages to load.