Pelantikan Mabisaka Dan Pinsaka Rintisan Balai POM Daerah Resmi Dilantik

oleh -30 Dilihat

Kupang,HRC- Ketua Kwartir Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur (Prov.NTT), Drs. Simon Petrus Manukh melantik Majelis pembimbing Saka Bhayangkara ( Mabisaka) Dan Pimpinan Satuan Karya (Pinsaka) Rintisan POM Daerah Kwartir Daerah Pramuka NTT yang digelar di kwartir Daerah Pramuka NTT serta pelantikan Saka Balai pengawasan makanan dan Obat Masa Bhakti 2022-2027 Kamis,( 1/12/2022).

Pengukuhan tersebut berlangsung dengan pembacaan surat keputusan tentang pengesahan Mabisakah dan Pinsaka beserta susunan kepengurusannya berdasarkan
surat keputusan Kwartir daerah tahun 37 tahun 2022 masa bhakti 2022-2027 dengan Pelantikan Mabisaka yang dipimpin langsung oleh Kwartir daerah NTT Simon Petrus Manukh berdasarkan Surat Keterangan tersebut Majelis Pembimbing Saka itu diketuai oleh Thamran Ismail, S.Si., MP sedangkan Ketua Pimpinan Satuan Karya (Pinsaka ), Frama El Lefiyana Pollo, S.Si., M.Sc., Apt.

Sambutan kepala Balai POM di Kupang  selaku Ketua majelis pembimbing Saka POM Kwartir NTT, Tamran Ismail,S.Si., MP mengatakan Pelantikan pengurus saka dan rintisan saka POM merupakan salah satu upaya Balai POM dalam meningkatkan jaminan keamanan obat dan makanan kepada masyarakat yang dilakukan secara continue.

Kepala Balai POM Kota Kupang, Tamran Ismail,S.Si., MP

” Kami mengucapkan terimakasih bagi ketua Kwarda yang bersedia melantik kami, meskipun dengan komunikasi yang terbatas mengingat mempercepat legalitas kepengurusan Saka Balai POM di Kupang” Ungkap Tamran.

Ia juga menambahkan tujuan mendasar pengawasan obat dan makanan membutuhkan kolaborasi dari beberapa organisasi salah satunya dengan gerakan Pramuka guna mempercepat proses kesadaran masyarakat menggunakan produk makanan yang aman dan berkhasiat.

” Tidak bisa dipungkiri masyarakat NTT bahwa sampai saat ini masih kesulitan akses informasi terkait obat dan makanan sehingga perlu kerjasama  setiap stakeholders guna meningkatkan kesadaran masyarakat” Tutur Tamran.

Dirinya berharap bahwa BPOM segera memiliki anggota yang akan dilatih untuk meningkatkan skillnya dan diamalkan oleh para anggota sebagai perpanjangan balai POM di Kupang segera terwujud.

Dirinya mengakui sudah melakukan koordinasi dengan semua Warcap Di NTT untuk pembentukannya antara lain TTU, Rote dan Sabu.

Lebih lanjut Ketua Kwarda Gerakan Pramuka NTT Drs. Sinun Petrus Manukh dalam sambutannya memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan dimana Balai POM telah memiliki satuan Pramuka.

“Proses yang kilat ini semoga tidak menghentikan langkah kita untuk maju karena terburu-buru. Meskipun belum Saka 100 persen namun bisa dilakukan dengan baik” Tutur Manukh.

Ia juga berharap lewat Anggota yang terpilih akan segera mendapatkan anggota baru yang akan dilatih untuk dapat menjalankan tugas dengan baik.

Perlu diketahui kegiatan ini dihadiri oleh Tamran Ismael selaku Ketua Balai POM, Saka Wira Kartika, Saka Bhayangkara dan semua perwakilan,Ketua Mabisaka, Saka rintisan, Siswa SMAN 1 Kupang, beserta seluruh penggurus mewakili pimpinan saka bhayangkara.
Saka dirgantara, Wakil ketua Kwartir daerah NTT, sekretaris kwartir daerah, dan siswa Pramuka penegak. ( Eshy)

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

No More Posts Available.

No more pages to load.