UPTD BLK DISKOP NAKERTRANS NTT : Siapkan Agen Pembangun Daerah

oleh -44 Dilihat
Peserta didik Jurusan ilmu Computer, Theresia Lewar dkk pose bersama di Depan UPTD BLK NTT

Kupang,HRC – Satu tantangan besar yang dihadapi negara dan khusus daerah ini adalah bagaimana pemerintah berjuang sekuat tenaga untuk mengatasi tenaga non kerja /pengangguran.

Pengangguran merupakan masalah sosial yang amat serius ditangani perintah mengingat dari hari ke hari lapangan kerja di daerah ini semakin sulit. Untuk itu tentunya dampaknya sangat luar biasa dialami langsung kaum  muda pencari kerja di daerah ini.

Menyikapi fenomena masalah pengangguran di daerah NTT, Pemerintah Provinsi NTT melalui dinas teknis terkait yakni Dinas Koperasi Tenaga Kerja dan Transmigrasi pada unit Pelaksana Teknis Daerah(UPTD) Balai Latihan kerja (BLK) melaksanakan pelatihan ketrampilan kerja kepada ratusan kaum muda NTT guna sebagai pembekalan ketrampilan dalam memasuki dunia kerja.

Kepala UPTD BLK Diskopnakertrans Prov.NTT, Charles B.M.Foeh kepada media ini diruang kerjanya belum lama ini mengatakan, UPTD BLK DISKOP NAKERTRANS NTT merupakan satu-satunya lembaga pemerintah Prov. NTT yang memiliki kompetensi untuk menyelenggarakan pelatihan keterampilan bagi masyarakat NTT.

“BLK Diskopnakertrans NTT memiliki sertifikasi terkait penyelenggaraan pelatihan ketrampilan bagi masyarakat NTT. Saya pikir atas dasar itu kita dapat melaksanakan pelatihan pada setiap tahun” Jelas Charles.

Menjawab media ini terkait pola perekrutan peserta didik lanjut Charles bahwa untuk proses perekrutan tenaga peserta didik dilakukan pendaftaran terbuka secara online dan tanpa pemungutan biaya sepeser pun dari masing-masing anggota perserta didik. “Kita buka pendaftaran secara online, dan kepada peserta tidak dipungut biaya sepeser pun” Tegas Charles.

Mendukung pernyataan Kepala UPTD BLK,Charles B.M.Foeh tidak lain sala seorang peserta didik jurusan computer,Theresia Lewar kepada media ini Senin,(15/3/2021) mengatakan dirinya sangat berterimakasi atas kesempatan yang diperoleh untuk mengikuti pelatihan ketrampilan pada UPTD BLK ini.  “ Saya sangat berterimakasi karena dari sekian ratusan bahkan ribuan  peserta yang daftar. Saya juga adalah satu peserta yang ikut terpilih. Saya sangat berharap ini merupakan momen berharga yang harus saya manfaatkan sebaik mungkin sehingga kelak bisa bermanfaat bagi hidup saya” Tandas Thress gadis manis berdarah Flotim ini. (frengco)*

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

No More Posts Available.

No more pages to load.