155 Siswa SMAS Nesi Neonmat kota kupang Terima Amplop Kelulusan

oleh -49 Dilihat

Kupang,HRC- Sebanyak 155 siswa/siswi SMAS Nesi Neonmat Kota Kupang bertempat di sekolah itu Kamis,(5/5/2022)menerima amplop hasil kelulusan tahun 2022.

Kepala SMAS Nesi Neonmat Kota Kupang,Simon Nesi,A.md dihadapan ratusan siswa mengatakan selama kurang-lebih tiga tahun para siswa menimba ilmu di lembaga pendidikan SMAS Nesi Neonmat Kota Kupang tentunya proses pendidikan sangatlah tidak mudah namun itulah yang namanya proses pembentukan dari yang tidak tahu menjadi tahu atau dari hal yang tidak baik menjadi baik.

Lebih lanjut Perintis dan Pendiri SMAS Nesi Neonmat ini mengucapkan selamat dan profisiat bagi 155 siswa tamatan tahun 2022 yang telah menyelesaikan studinya di jenjang pendidikan SLTA dan siap meneruskan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

“ Selamat dan profisiat bagi anak-anakku yang hari ini menerima hasil kelulusan. Tentunya proses selama tiga tahun adalah waktu yang sangat singkat dan dalam rentetan perjalanan waktu selama tiga tahun itu ada suka-duka, ada hal yang tidak menyenangkan. Bagi anak-anakku bawalah pergi hal yang baik dan yang kurang menyenangkan silahkan tetap tinggalkan disinih. Pergilah dan bawalah keharuman nama sekolah ini dimana saja anak-anakku melanjutkan studi atau berkarya” Pesan Nesi.

Nesi menjawab media ini terkait presentasi kelulusan tahun ini adalah menurutnya SMAS Nesi Neonmat untuk tahun 2022 menjadi 100 % dimana 155 siswa tamatan tahun ini semua berhak menerima ijazah SMA dan siap melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi.

“ Kita seratus persen semua siswa untuk tamatan tahun ini kembali membawa ijazah.Jadi tidak ada yang tidak lulus” Ungkap Nesi. Nesi melanjutan bahwa seluruh siswa tamatan tahun 2022 menjadi 100 persen tentunya dikarenakan kerja keras dan kerja kolaboratif yang harmonis antara bapak-ibu guru dan kepala sekolah juga tidak terlepas dari perjuangan para siswa itu sendiri selama mengikuti proses belajar di SMAS Nesi Neonmat.

Pada kesempatan yang sama juga Perwakilan peserta didik yang tamat tahun ini berterimakasih kepada kepala sekolah dan seluruh bapak-ibu guru termasuk pegawai SMAS Nesi Neonmat yang telah berjiasah mendidik,membimbing dan mengarahkan selama kurang-lebih tiga tahun mejalani proses belajar.

“ Atas nama teman-teman, saya mengucapkan terimakasi berlimpah kepada Bapak kepala sekolah bersama seluruh bapak-ibu guru dan seluruh tenaga kependidikan SMAS Nesi Neonmat yang telah mendidik kami selama menjadi siswa di sekolah ini. Jasa Bapak kepala Sekolah dan bapak /ibu guru tetap kami kenang sepanjang perjalanan hidup kami. Kami tidak dapat membalas jasa Bapak Kepsek dan jasa bapak/ibu guru serta jasa bapak/ibu tenaga pegawai Sekolah tercinta ini. Hanya ucapan terimakasih dan doa yang senantiasa kami panjatkan,semoga bapak kepsek dan seluruh bapak ibu guru dan pegawai tetap sehat walafiat. Kami juga memohon maaf apabila selama ini ada kesalahan yang kami buat tidak menyenangkan hati bapak kepsek dan seluruh bapak/ibu guru,kami mohon dimaafkan” Tutur perwakilan siswa tamatan tahun 2022.

Berbeda dengan tindakan siswa/siswi tamatan sekolah SMA lain di kota Kupang dimana para siswa lulusan mengekspresikan diri dengan mencoret-coret pakaian seragam sebagai tanda ungkapan kesenangan disaat mendengar hasil kelulusan.

Di SMAS Nesi Neonmat terdapat Siswi yang menyerahkan pakaian seragamnya kepada Kepala Sekolah setelah dirinya mengetahui hasil kelulusan. Dan hal ini adalah hal baik sebagai tindakan terpuji yang patut ditiru oleh banyak siswa/siswi dari sekolah lain.

SMAS Nesi Neonmat adalah sekolah swasta di NTT yang mengutamakan pola pendampingan edukatif-persuasif dimana peserta didik dipandang dan diperlakukan oleh guru sebagai partner atau teman dialog dalam menjalankan tugas kependidikan. Sekolah ini hadir sebagai ujung tombak penyelamat masa depan anak bangsa ketika itu hampir jalan buntu dan bahkan jalan tertutup dialami oleh peserta didik. (team)*

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

No More Posts Available.

No more pages to load.