Bansos Hanya Stimulan Bagi Kehidupan Rakyat

oleh -21 Dilihat

Tim Media Independent Hak Rakyat pose bersama Plt. Kepala Dinas sosial kabupaten TTS, Drs. Adrian H. A. Pentury,M.Si dalam kunjungan peliputan di daerah TTS.

Soe,HRC- bantuan sosial (Bansos) di republik ini merupakan intervensi kehadiran rill kebaikan negara bagi rakyat dalam menggapai kesejahteraan hidup.

Bansos sebagaimana dialami oleh rakyat kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) juga hampir dialami oleh seluruh rakyat Indonesia dimana kebaikan negara sungguh dialami langsung oleh kehidupan rakyat.

Kabupaten TTS merupakan salah satu kabupaten tertua di provinsi Nusa Tenggara Timur dengan jumlah penduduk dan luas wilayah yang sangat luas diantara seluruh kabupaten di NTT. Tentunya masalah sosial kehidupan masyarakat dan kegiatan pembangunan pun tidak sebanding tingkat kesulitannya dan kabupaten/ kota yang ada di NTT.

Pelaksana Tugas (Plt) kepala Dinas sosial kabupaten TTS, Drs. Adrian H. A. Pentury, M. Si Ditemui Media Independent Hak Rakyat di ruang kerjanya Jumat,(24/6/2022) mengatakan terkait bansos di TTS sungguh menunjukkan kehadiran rill negara dalam mengangkat kodrat dan martabat rakyat menuju kehidupan sejahtera dan layak sebagaimana yang dikumandangkan dalam UUD 45.

Plt. Kepala Dinas sosial kabupaten TTS, Drs. Adrian H. A. Pentury,M.Si

” Banyak bansos yang dikucurkan oleh negara dalam membantu kehidupan rakyat TTS, program bantuan itu tentunya bertujuan untuk memberantas atau memutuskan mata rantai angka kemiskinan di kabupaten ini. Ada PKH, BLT dan banyak bantuan yang tertuju langsung kepada rakyat ” jelas Penturi.

Selain itu Penturi menambahkan terkait masalah kesejahteraan sosial menjadi hal urgensif yang sulit teratasi karena banyak faktor yang perlu diperhatikan dalam memberantas garis kemiskinan.

Ada banyak hal yang Perlu diperhatikan dalam mementas garis kemiskinan di TTS, untuk itu perlu adanya sinkronisasi lintas sektor dalam bergandeng tangan mengatasi masalah kemiskinan di TTS.

” Bukan hanya dinas sosial namun terdapat juga OPD lain yang turut memberi andil dalam mengatasi masalah kemiskinan di daerah ini” tandas Penturi.

Dalam satu pertemuan Dinas sosial provinsi kabupaten/kota se- Indonesia dimana membutuhkan masukan pemikiran dan pendapat dalam mementas kemiskinan di Indonesia, satu usulan menarik dari Plt Kadis Sosial TTS untuk memasang baliho/ sticker keluarga miskin di setiap pintu keluarga penerima manfaat.

” Saya pernah mengusulkan untuk memasang stiker keluarga miskin di setiap pintu KPM dan sampai saat ini dari kementerian sosial belum menjawab permintaan itu” Kisah Penturi.

Sebagai catatan ulasan terkait kinerja dan kiprah Dinas Sosial TTS masih berkelanjutan pada beberapa edisi berikut. Hak Rakyat sebagai media Independent yang telah tercatat di dewan pers Indonesia sebagai media nasional akan siap menyajikan berita ulasan terkait kinerja pelayanan Dinas sosial TTS. (Team)***

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

No More Posts Available.

No more pages to load.