BEM Universitas STIKes Maranatha Kota Kupang Lakukan Pra Ospek Bagi Calon Mahasiswa baru

oleh -43 Dilihat

Kupang,HRC- Semester baru merupakan saat yang dinanti-nantikan oleh para calon mahasiswa tenaga kesehatan untuk segera merasakan bagaimana atmosfer belajar di perguruan tinggi.

Ketika sudah memasuki dunia kampus, mereka tentunya akan menemui dan merasakan berbagai hal yang berbeda dari sebelumnya, masa saat melewati masa-masa transisinya masa menjadi mahasiswa tenaga kesehatan Perawat maupun Bidan .

Tentunya ada perasaan bahagia, sedih, khawatir, percaya diri, bingung, atau perasaan lainnya yang mewakili rasa yang dialami oleh mahasiswa baru di awal masa perkuliahannya, khususnya di semester baru. karena selain menjadi mahasiswa, mereka juga akan mengabdi menjadi tenaga kerja yang memiliki tanggung jawab di bangsa dan negara ini.

Pelaksanaan pra- ospek bagi mahasiswa baru (Maba) universitas STIKes Maranatha Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur (Prov.NTT) sudah mulai dilakukan, kegiatan itu berlangsung di aula kampus STIKes Maranatha Kupang selama lima hari sejak tanggal 29- 1 Agustus 2022.

Dalam kegiatan tersebut diikuti seluruh peserta dari kedua program studi yakni dari Ilmu keperawatan sebanyak 280 dan ilmu kebidanan sebanyak 140 orang pada beberapa hari kedepan nantinya akan digelar ospek atau lebih dikenal pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Maranatha Kupang.

Dalam kegiatan tersebut hadir Pengurus BEM STIKes Maranatha Kota Kupang ketua panitia kegiatan pra ospek serta panitia dan peserta ospek STIKes Maranatha Kupang.

Hendra Lassi, selaku Ketua BEM STIKes Maranatha Kupang ditemui disela-sela kegiatan menyampaikan Pra- ospek dilaksankan dengan tujuan membekali mahasiswa sebelum menuju ospek.

” Kegiatan pra ospek merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan oleh lembaga kampus melalui BEM dengan tujuan untuk mempersiapkan diri calon mahasiswa baru menuju ospek,agar hal -hal yang dibutuhkan pada saat ospek dapat dipenuhi oleh mahasiswa baru, dengan kegiatan ini diharapkan mampu membentuk karakter calon mahasiswa sesuai visi- misi kampus STIKes Maranatha Kupang” Demikian Ungkap Hendra.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Panitia Ospek 2022 Ryan Rifaldo Lote memaparkan persiapan dan syarat menjadi mahasiswa bagi peserta kegiatan.

” Bagi mahasiswa baru yaitu penertiban kedisiplinan berpakaian selain itu kami juga membimbing mahasiswa pengenalan lingkungan kampus baik dosen serta pengetahuan visi dan misi kampus serta materi yang akan dibahas oleh narasumber nanti” Ryan Rifaldo Lote.

Hal senada juga disampaikan selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan Maranatha NTT, Drs. Semuel Sellan ditemui media Independent Hak Rakyat di ruang kerjanya Selasa,(29/8/2022) mengatakan para mahasiswa baru untuk sebagai lembaga pendidikan formal harus menghasilkan masyarakat akademik yang catat ilmu menjadi agen perubahan.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Maranatha NTT, Drs. Semuel Sellan

” Mahasiswa Baru dalam memasuki perguruan tinggi memerlukan kesiapan pshykologi fisik maupun sosial yang dapat beradaptasi dengan proses perkuliahan di perguruan tinggi” ujar Sellan.

” Saya berharap dalam proses pengenalan ini mahasiswa baru dapat mengikuti proses pra-ospek dengan serius sehingga dapat mengenal lingkungan kmpus secara baik dan benar.

Mengakhiri Dialog dengan awak media Sellan menghimbau adanya kerjasama yang baik dari seluruh panitia dan mahasiswa pra-ospek untuk dapat terlaksana kegiatan ini secara baik serta menghindari adanya perselisihan antara mahasiswa dan panitia kedepannya.

Pantauan media ini dilokasi kegiatan tampak peserta mahasiswa baru tampak antusias mengikuti tahapan Pra-Ospek dengan suasana tertib dan aman.  (Eshy)**

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

No More Posts Available.

No more pages to load.