Billy Sanjaya Djeharung, Terpilih Sebagai Ketua OMK Lingkungan Sta. Clara.

oleh -31 Dilihat

Lembata,HRC- Sejak berpisah dari Lingkungan St. Darius, kehidupan organisasi Orang Muda Katolik (OMK) Lingkungan St. Clara terus bertumbuh, berkembang dan terorganisir secara baik, meski belum memiliki perangkat organisasi sebagai lokomotif penggerak roda organisasi. Seluruh kegiatan organisasi masih dihandel pengurus lingkungan.

Rupanya Tema APP Keusukupan Larantuka tahun 2022, “Menjadi Sahabat Sepesiaraan OMK” tidak saja menjadi tema “Religi” raeflekif belaka tanpa makna, tetapi menjadi pemicu bagi Pengurus Lingkungan Sta. Clara menginisiasi untuk membentuk pengurus OMK.

Hasilnya, Leonadrus Billy Sanjaya Djeharung terpilih sebagai ketua OMK Lingkungan Staf.Clara, Paroki St. Fransiskus Asisis Lamahora, Dekenat Lembata, Keuskupan Larantuka.

Pemilihan yang berlangsung di pantai wisata Desa Waijarang, Kecamatan Nubatukan, Kabupaten Lembata, Minggu 1 Mei 2022 dilaksanakan secara demokratis diikuti 65 orang anggota OMK yang tersebar di 8 KBG, diantaranya KBG Sta. Maria Gratsia, Beato Sarneli, Karolus Agung, St. Yoseph Frainademeth, St. Mikhael, St. Yohanes Paulus, St. Arnoluds Yansen dan KBG Sta. Monika dengan system “one man one foot” satu orang satu suara.
Sesuai “Pleno terbatas” calon pengurus OMK merupakan utusan masing masing KBG minus KBG St. Yohanes Paulus dan St. Arnoluds Yansen yang tidak mengajukan calon karena kondisi tertentu.

Billy Sanjaya Djeharung utusan dari KBG Sta. Monika, unggul 18 suara dari Stefania Kidi Huar utusan KBG Beato Sarneli yang hanya memperoleh 14 suara. Selanjutnya Sesarius Leu Atarodang dari KBG St. Yoseph Frainademet 10 suara, Adrianus Bala Hurek dari KBG Sta. Maria Gratsia dan Rikar Berwulo dari KBG Karolus Agung 8 suara, berikutnya Antonius Lewoama Herin dari KBG St. Mikhael 7 suara.
Dengan demikian komposisi kepengurusan OMK Lingkungan St. Clara periode 2022-2023 dijabat Leonadrus Billy Sanjaya Djeharung (ketua), Stefania Kidi Huar (sekretaris) dan Sesarius Leu Atarodang sebagai bendahara.

Sedangkan seksi-seksi lainnya akan dibentuk oleh pengurus terpilih.
Billy Sanjaya Djeharung Ketua OMK terpilih dalam sambutan singkatnya menyampaikan terimakasih atas partsipasi semua pihak sehingga badan pengurus OMK St. Clara bisa terbentuk. Sebagai pengurus terpilih Billy Sanjaya mengajak kaum muda di Lingkungan Sta. Clara untuk bergabung dalam organisasi karena organisasi Orang Muda Katolik adalah Komunitas ideal bagi generasi muda di lingkungan gereja katolik, baik untuk pengembangan jiwa kerohanian maupun untuk pengembangan kreativitas orang muda.

Ketua Lingkungan St. Clara, Fransiskus Terong Hurek dalam sambutannya mengharapkan agar pengurus terpilih mampu merangkul dan bertanggung jawab untuk perjalanan roda organisasi.

(@lgrod)

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

No More Posts Available.

No more pages to load.