Bupati Malaka : Bersatu Bangun Malaka

oleh -23 Dilihat

Malaka, HRC- Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH menyerukan kepada seluruh komponen masyarakat untuk tetap menyatukan tekad, bergandeng tangan dan menjalin kerja sama yang harmonis dan sinergis dalam membangun Kabupaten Malaka ke arah yang lebih baik.

Seruan Bupati Malaka itu disampaikan secara daring pada kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka Tahun 2023 tingkat Kabupaten Malaka Tahun 2022 di aula Kantor Bupati Malaka, Rabu (30/3/2022).

Lebih lanjut, Bupati Simon yang berprofesi Lawyer ini mengatakan seluruh kegiatan dan program yang dijalankan harus diselaraskan dengan program prioritas Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka.

“Segala kegiatan yang dilakukan ataupun dijalankan di daerah ini harus selalu sinkron dengan program prioritas, sehingga berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tandas Bupati Simon.

Untuk mendapatkan sinkronisasi yang tepat, menurut Doktor Hukum Pidana Pajak ini, salah satunya adalah perpaduan dan keselarasan dengan menggunakan Mixed Method antara Das Sein dan Das Sollen.

Sehubungan dengan realitas yang dihadapi saat ini, bahwa anggaran untuk menjalankan segala kegiatan tersebut sangat terbatas, Bupati Simon meminta kepada Pimpinan Perangkat Daerah agar intens lakukan komunikasi dengan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat untuk mendapatkan anggaran tambahan.

“Harus selalu bangun komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah yang lebih tinggi sehingga ada juga intervensi anggaran dalam mendukung pembangunan ini,” tandasnya.

Lantaran singkatnya periode pemerintahan ini, Bupati Malaka menegaskan kepada perangkat daerah untuk tetap kerja fokus dan berpacu dengan waktu.

“Mari kita kerja dan tuntaskan segala urusan yang berkaitan dengan program kerja. Kita terus berpacu dengan waktu untuk menghasilkan sesuatu yang berkualitas bagi daerah ini,” harapnya.

Sementara itu, dalam laporan panitia diketengahkan tujuan penyelenggaraan Musrenbang ini untuk membahas, menyelaraskan, mengklarifikasi serta menyepakati rancangan RKPD Kabupaten Malaka tahun 2023.
Hasil pembahasan dirumuskan dalam berita acara kesepakatan dan ditandatangani oleh unsur yang mewakili pemangku kepentingan.

Secara daring, Ketua DPRD Kabupaten Malaka Adrianus Bria Seran, SH juga menyampaikan pokok-pokok pikiran lembaga Legislatof tentang program prioritas Kabupaten Malaka disertai permasalahan yang dihadapi.

Hadir dalam kegiatan Musrenbang ini, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Malaka, Carloz Monis didampingi Plt. Kepala BP4D Kabupaten Malaka Remigius Asa dan para Pimpinan Perangkat Daerah.

Sumber : Diskominfo Malaka

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

No More Posts Available.

No more pages to load.