Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lembata Rayakan Ulang Tahun ke 19.

oleh -36 Dilihat

Lembata,HRC- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lembata dihari jadinya yang ke-19 tanggal 05 Februari 2019, menggelar acara syukuran dan ramah tamah dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat dan segenap ASN lingkup Kementrian Agama Kabupaten Lembata di Aula Terbuka Balroom Olympic Resto, Kamis (07/02/2019).

Kegiatan ini dihadiri Bupati Lembata yang diwakili Assisten I Setda Lembata Quintis Irenius Suciadi,Kakanwil Depag Propinsi NTT yang duwakili Kepala Bagian Tata Usaha Hasan L. Manuk, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Flores Timur, Ketua FKUB, Ketua MUI Lembata, Deken Lembata, para Pastor Paroki se Kota Lewoleba, para Suster pada Sekolah Katolik, Majelis Ta’lim, Ketua Dharma Unit Agama dan anggota, dan para Pensiunan Kemenag Lembata.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Lembata, H. Ishak Sulaiman.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Lembata, H. Ishak Sulaiman, S.Ag, dalam sambutannya mengatakan, Kementerian Agama RI secara nasional telah merayakan hari jadinya yang ke-79, sementara Kantor Kementerian Agama Lembata baru berulang tahun untuk yang ke-19.

“19 tahun. Jika kita simbolisasikan dengan anak manusia maka usia ini merupakan usia yang ingin menemukan identitasnya. Seorang remaja yang memiliki kemampuan dan power yang kuat. Jika sandingkan dengan kehadiran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lembata maka kami memiliki komitmen untuk membangun dengan kekuatan yang full untuk kepentingan SARE DAME,”tegas Kakan Ishak Sulaiman.

Para tokoh agama dan undangan turut hadir dalam acara dies natalis ke-19 th Kantor Kementerian Agama Kab. Lembata

“Di usia 19 tahun ini, kami butuh nasihat, bimbingan dari para tokoh agama, tokoh masyarakat yang adalah mitra kementerian agama,terima-kasih untuk Deken Lembata, para pastor paroki yang telah memasang fondasi toleransi, bermitra dan bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lembata untuk menjaga harmonisasi dan toleransi antar umat di tanah Lembata,”tegas Ishak Sulaiman yang disambut tepuk tangan.

H. Ishak Sulaiman pada kesempatan itu memberikan sejumlah pesan terutama pesan historis tentang sejarah kehadiran Kantor Kementrian Agana 19 tahun lalu, sebelum 2002 2003, adalah Bupati Lembata kala itu Drs. Andreas Duli Manuk yang secara luar biasa membawa proposal usulan untuk kementerian agama masuk Lembata. “Dan karena itulah hari ini kita semua bisa berada di sini, dalam wujud syukur kepada Tuhan “tegasnya.

Selain itu perayaan syukur ulang tahun itu juga menurut H. Ishak Sulaiman didedikasikan untuk penguatan kepentingan kelembagaan dalam rangka membangun komitmen kerja yang cepat, tepat, terukur dan benar.

Bupati Lembata melalui Asisten I mengajak seluruh elemen Kantor Kementrian Agama Kabupaten Lembata untuk mengenang tokoh tokoh penting Kementerian agama terutama di Lembata yang telah berpulang seraya juga menyeruhkan agar komitmen Kantor Kementerian Agama untuk mengawal, menjaga dan menjadi tiang penopang toleransi di Lembata tetaplah terus dirawat, dijaga untuk mencegah Intoleransi di Lembata.

“Semoga lembaga ini dapat berperan sesuai fungsinya,”tegas Bupati Lembata.
Perayaan Hut 19 dengan tema “Dalam Semangat Taan Tou, Melayani Masyarakat Umat Beragama Menuju Lembata Sare Dame” ini diawali dengan perayaan misa syukur yang dipimpin Rd. Sinyo Da Gomes, Romo Deken Lembata. (Team Hak Rakyat)*

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

No More Posts Available.

No more pages to load.