Peguyuban TTU-Kupang: Rumah Induk Pemersatu Masyarakat TTU di Kupang Dan Sekitarnya

oleh -23 Dilihat
Gubernur NTT,Dr.Viktor Bungtilu Laiskodat,SH Berpose bersama Badan Pengurus Peguyuban TTU-Kupang Usai Acara Pelantikan

Lurasik-TTU, HRC – Peguyuban TTU –Kupang sebagai organisasi sosial kemasyarakatan  hadir dengan visi dan misi kemanusian.Sebagai wadah pemersatu yang dapat menyatukan masyarakat diaspora  Kabupaten Timor Tengah Utara (Kab.TTU) di Kota Kupang dan sekitarnya.

Sebagai wadah pemersatu,Peguyuban ini lebih dipandang sebagai rumah induk atau rumah besar yang dapat menampung seluruh warga masyarakat  TTU di Kupang dan sekitarnya tanpa ada pengecualian atau pun perbedaan status sosial dan sebagainya.

Demikian disampaikan Ketua Peguyuban TTU-Kupang periode 2022-2027,Mikhael Feka,SH,MH  dalam sambutannya pada saat pelantikan badan pengurus peguyuban TTU-Kupang di Lurasik,Kecamatan Biboki Utara Kabupaten TTU Provinsi NTT, Selasa (9/8/2022).

Lebih lanjut pakar hukum pada Universitas Mandira Kupang ini mengatakan kehadiran peguyuban TTU-Kupang dipandang penting mengingat dengan jumlah penduduk masyarakat TTU yang berdomisili tetap di Kupang semakin hari semakin bertambah maka patutlah hadir peguyuban ini sebagai sarana pemersatu masyarakat TTU di Kupang dan sekitarnya dengan tujuan utama dalam peristiwa suka atau pun duka selalu bergandeng tangan bersama-sama mengatasinya.

“Pada kesempatan yang bermartabat ini saya mau tekankan bahwa peguyuban ini bukanlah sebuah organisasi politik melainkan organisasi sosial kemasyarakatan yang mengedepankan nilai-nilai kekeluargaan dan persaudaraan sebagai orang TTU di Kupang. Dalam suka maupun duka tentunya seluruh anggota peguyuban ini diminta untuk terlibat berperan aktif” Tandas Feka.

Feka menekankan bahwa sebagai wadah pemersatu apa pun tantangannya pastinya akan diatasi secara bersama meskipun dalam proses persatuan itu senantiasa diwarnai perbedaan baik perbedaan pendapat maupun perbedaan pilihan namun yang menjadi hal utama adalah perbedaan yang menyatukan dan bukan perbedaan yang memisahkan.

“ Sudah pasti bahwa proses menyatukan kebersamaan tidak terlepas dari perbedaan –perbedaan yang ditemui namun indahnya pelangi karena adanya perbedaan warna yang menyatu. Peguyuban ini senantiasa hadir dengan spirit menyatukan dan bukan memisahkan.Yang tercerai akan disatukan,yang hilang akan dicari dan yang ada akan senantiasa diayomi untuk tumbuh dan berkembang secara baik” Pesan Feka penuh makna.

Perlu diketahui bahwa kegiatan pelantikan badan pengurus Peguyuban TTU-Kupang periode 2022-2027 yang secara mendadak dan mendesak sesuai permintaan Gubernur NTT,Dr.Viktor Bungtilu Laiskodat,SH dimana yang rencana awalnya pelaksanaan kegiatan pelantikan di Kupang harus dilaksanakan di salah satu desa di TTU menjadi tantangan baru bagi badan pengurus terkhusus panitia pelaksana. Namun kesanggupan dan kesiapan badan pengurus dan panitia pelaksana didukung berbagai pihak maka kegiatan ini sukses terlaksana.

Hal ini menunjukkan adanya loyalitas dan sikap penuh pengorbanan diantara badan pengurus,panitia pelaksana dan seluruh anggota peguyuban. Maka sesuai tema dan semboyan masyarakat Timor Dawan pada umumya bahwa Nekaf mese Ma Ansaof mese menjadi nyata.(Frengco)***

 

 

 

 

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

No More Posts Available.

No more pages to load.