Polresta Kupang Kota Tingkatkan Pelayanan Prima

oleh -27 Dilihat

Kupang,HRC- Seiring kenaikan tipe dari Kapolres Kupang Kota tentunya terus berupaya meningkatkan kualitas Polresta Kupang kota untuk menjadi lebih baik kepada masyarakat.

Kapolres Kupang Kota, Rishian Krisna Budhiaswan ditemui Media Independent Hak Rakyat diruang kerjanya belum lama ini mengatakan hal utama yang menjadi dasar bagi kepolisian adalah, membangun kinerja yang lebih baik, khususnya pada pelayanan masyarakat dan penegakan hukum. Ia memastikan, layanan kepolisian di Kota Kupang benar – benar gampang untuk diakses masyarakat yang membutuhkan, serta bisa menghadirkan etos kerja yang bermasyarakat.

“Saya akan membuka ruang bagi masyarakat, untuk memberikan kritik dan saran serta informasi bagi kepolisian, dalam menjalankan tugas,” tandasnya

Kepada media ini, Rishian juga menyampaikan, Hal- hal yang masih menjadi permasalahan yang masih belum terselesaikan sehingga perlu saya ambil tegas.

Pantauan masyarakat kota Kupang yang menjadi perhatian yakni 1. Balap liar 2. Kesadaran keselamatan diri sendiri dalam berkendara 3. Miras 4. Kemacetan.

” Kami perlu gencarkan kepada masyarakat untuk menyadari keselamatan selama berpergian kemana saja. Jika ada yang melakukan itu kami akan ambil tindak tegas termaksud anggota polri sehingga bisa menjadi contoh” Tegas Rishian Krisna.

Dirinya mengakui masih banyak yang harus dibenahi untuk itu dalam rangka meningkatkan kinerja pelayanan pihaknya selalu melakukan program terobosan terkait menghadirkan kehadiran Polresta untuk masyarakat.

” Kami berupaya untuk membangun kultur mindset dari masyarakat lewat terobosan yang dilakukan seperti arahan ke sekolah,himbauan di tempat ibadah, Kesamber, Aman bersama polisi serta ngobrol bareng untuk menghadirkan lebih dekat kepada masyarakat” Jelas

“Saya perlu membangun komunikasi dengan masyarakat, agar masyarakat bisa tahu nilai atau norma apa sajakah yang harus mereka ikuti, apa saja yang harus mereka hindari, dan bahkan informasi-informasi tersebut pun dapat diteruskan kepada masyarakat atau warga lainnya, sehingga dapat tercipta komunitas masyarakat yang kuat dan memiliki kesadaran hukum yang tinggi.” Ujar Rishian Krisna.

Selain itu dengan komunikasi yang baik dengan masyarakat juga dapat membuat masyarakat paham akan betapa pentingnya kehadiran seorang Polisi di tengah-tengah masyarakat.

Mantan Kabid Humas Polda ini menghimbau seluruh masyarakat bersatu berkomitmen bersama kepolisian membangun budaya hukum yang baik ditengah masyarakat

Saya berharap dengan kegiatan ini anggota Polresta ini bisa mewujudkan postur Polri “Penolong”. Dikarenakan Tugas polri ini bukan hanya profesi tetap sarana untuk mengabdi sehingga bisa melayani masyarakat dengan baik” Tutup Rishian Krisna. (Eshy)***

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

No More Posts Available.

No more pages to load.