Rosa Mystica Hadirkan Nuansa Pendidikan Persuasif

oleh -44 Dilihat

Kupang,HRC, Lembaga pendidikan TK, SDK, SMP Rosa Mystica, milik Yayasan Ancela Domine, naungan Konggregasi RVM yang terletak di Jalan Fatudela II, Liliba, Kelurahan Liliba, Kecamatan Oebobo, menerapkan pola pendekatan persuasif kekeluargaan dalam mendidik anak bangsa disetiap derap langkahnya demi mendukung suksesnya program Merdeka Belajar Menteri Pendidikan Republik Indonesia Nadiem Anwar Makarim.

Kepala TKK Rosa Mystica, Sr. Marta Oranya, RVM, kepada HRC, Senin (23/5/22) menuturkan, dalam kurun waktu selama 18 tahun sejak berada di Liliba, Kupang, lembaga pendidikan Rosa Mystica menerapkan pola pendekatan pendidikan persuasif berbasis kekeluargaan dalam mendidik anak bangsa terlebih anak taman kanak – kanak dengan mendeteksi secara dini kesabaran, kejujuran, keikhlasan, kepedulian, kebebasan bertindak, dan komunikasi dari anak TKK untuk mecari formulasi terbaik bagi pengembangan mentalitas psikologi anak sebagai bagian dari upaya pembentukan karakter sejak usia dini agar anak bisa memiliki mental yang tangguh saat menghadapi tantangan di manapun berada dan disituasi apapun.

Sr. Marta, RVM, mengatakan, selain menerapkan metodologi pendekatan pendidikan persuasif, lembaga ini juga memiliki tenaga pendidik yang profesional, komunikatif,dedikatif dan disiplin yang menjadi pemicu bertambahnya jumlah murid secara periodic setiap tahun saat penerimaan murid baru baik di jenjang pendidikan TK, SD maupun SMP.

“Sebagai suster kepala sekolah, saya memberikan apresiasi kepada rekan rekan guru yang telaten mendidik anak – anak, Mungkin karena itu maka setiap tahun secara matematika, statistic pendidikan di sekolah kami, terutama saat penerimaan murid baru cenderung menunjukan peningkatan baik TK, SD maupun SMP,” Tegas Sr. Marta, RVM .

Sr. Marta, RVM, memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada lingkungan Liliba yang telah mendukung terciptanya iklim humanis terselenggaranya proses pendidikan selama 18 tahun ini.

“Semoga iklim kondusif ini menjadi sebuah tradisi modern bagi dunai pendidikan,”Tegasnya. (Ali)

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

No More Posts Available.

No more pages to load.