Tingkatkan Partisipatif Pemilu, KPU Gelar Jalan Sehat

oleh -31 Dilihat

Kupang,HRC- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi NTT menggelar jalan sehat dalam rangka sosialisasi pemilu Jumat (30/12/2022) di halaman kantor KPU Provinsi Nusa Tenggara Timur (Prov.NTT)

Jalan sehat ini diikuti jajaran Forkompinda, KPU kota Kupang, Panwaslu Kota Kupang, Pemkot Kupang, para Pasangan Calon dan seluruh penyelenggara pemilu serta masyarakat.

Adapun rute jalan sehat yang akan dilalui, antara lain, para peserta berkumpul di Kantor KPU provinsi NTT jalan Polisi Militer (start), kemudian berjalan menuju Kantor gubernur NTT, Jalan Eltari – Masuk Jalan suprapto – menuju Jalan W.J.Lalamentik dan finish di halaman Kantor Gubernur. KPU menyediakan door prize yang akan diberikan pada peserta jalan sehat.

Kepala Sub Bagian Tekhnis, Andrew.SH,M.Hum Kette ditemui awak Jumat, (30/12/2022) mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk peningkatan partisipasi masyarakat NTT khususnya kota Kupang mengetahui hari pemungutan suara pemilu yakni 14 Februari 2024.

” Kegiatan ini diinisiatif oleh KPU Provinsi NTT bagi masyarakat kota untuk lebih mengetahui pemilu 14 Februari 2024 dan memberikan pendidikan bagi pemilih pemula perempuan, disabilitas dan masyarakat umum” Jelas Andrew.

Ia juga menjelaskan kegiatan KPU mengelar Jalan Sehat dimulai jam 16.00-18.00 WITA kemudian dilanjutkan konser musik guna memperkenalkan Jingle dan maskot KPU yang sudah dilaunching sejak bulan KPRI di awal Desember.

” Kami memfamiliarkan Jingle Maskot KPU yang sudah dilaunching oleh KPRI agar masyarakat lebih mengenal” Tambah Andrew.

Target peserta yang mengikuti jalan sehat ini mencapai 1.000 peserta yang turut partisipasi dilihat dari pendaftaran online.

” Jika dilihat sampai saat ini antusias masyarakat sangat tinggi dapat dilihat dari laporan EO saat ini pendaftar sudah mencapai 1.000 peserta dan sudah ditutup pendaftarnya” Ungkap Andrew.

Diharapkan dengan event seperti ini masyarakat lebih Partisipatif serta terlibat menjadi peserta Pemilu,caleg bahkan penyelenggara KPU pemungutan suara.

” Kami membuka pendaftaran panitia pemungutan suara serta panitia pendaftar pemilih kemudian masyarakat dapat mengecek partisipasi dengan tools yang dipersiapkan secara online sehingga memudahkan masyarakat mengecek pendaftaran” Harap Andrew.

Perlu diketahui kegiatan sosialisasi jalan sehat ini merupakan metode sosialisasi yang dilakukan oleh KPU namun untuk pemilu 2024 kegiatan ini pertama kali dilakukan.

Pantauan Wartawan HRC peserta jalan sehat begitu antusias mendaftarkan diri. Mereka juga nampak mengajak anggota keluarganya untuk menyemarakkan jalan sehat tersebut.

(Eshy)

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

No More Posts Available.

No more pages to load.