Kontingen Pesparani Flores Timur Tiba di Kupang, Kabupaten Lain Hari Ini

oleh -27 Dilihat

Kupang,HRC- Peserta Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik II tingkat Provinsi NTT dari Kabupaten Flores Timur tiba pelabuhan Fery Bolok di Kupang, Sabtu,(3/9/2022) dinihari.

Dengan kekuatan full 45 orang peserta dan official, mereka diterima oleh pengurus Peguyuban Flores Timur di Kota Kupang.

Hadir antara lain Dr. John Tuba Hela, anggota DPRD NTT Dapil Flores Timur Anna Wah Kolin, Hali Lanan Elias yang juga pengurus LP3KD Provinsi NTT serta puluhan sesepuh dan panitia Pesparani 2022.

Setelah menerima sapaan adat dan pengalungan selendang, rombongan selanjutnya diarak menggunakan sejumlah bus pariwisata dan mobil pribadi menuju penginapan di kota Kupang

Adapun Flores Timur merupakan Kontingen ke tujuh yang hadir di kota kupang. Sebelumnya sudah tiba kontingen dari Sabu Raijua, Kabupaten Sumba Tengah, Kabupaten Sikka, Kabupaten Rote Ndao dan juga kabupaten Kupang menggunakan transportasi laut dan udara melalui bandara El Tari Kupang.

Kontingen dari kabupaten lain akan tiba pada siang ini melalui bandara El Tari Kupang dan siap dijemput oleh masing-masing peguyuban dan diarak menuju penginapan masing-masing.

Ketua Umum Panitia Penyelenggara Pesparani II Tingkat Provinsi NTT Drs. Sinun Petrus Manuk mengatakan ada kurang lebih 750 peserta dan pendamping dari 21 kabupaten/kota yang berpartisipasi dalam kegiatan kali ini minus Kabupaten Nagekeo.

Hari ini Sabtu, 3 September 2022 merupakan puncak kedatangan peserta ke kota Kupang, Mereka ada 13 kloter masuk melalui bandara El Tari Kupang termasuk sejumlah kontingen yang menggunakan jasa transportasi laut.

Peserta dari masing-masing kabupaten/kota akan mengikuti rangkaian perlombaan sebanyak 13 mata lomba untuk kategori anak, remaja dan dewasa yang digelar mulai Minggu, 4- 7 September 2022.

Kegiatan pembukaan dan penutupan dipusatkan di Kampus Unwira Kupang serta menggunakan sejumlah venue lomba di gereja Sta.Maria Asumpta dan Gereja Santo Joseph Naikoten.

Menurut Piter, panitia sudah sangat siap menerima kehadiran peserta dan siap menyukseskan kegiatan tersebut yang rencananya akan dibuka secara resmi dalam perayaan Misa Akbar oleh 3 Uskup yakni Uskup Agung Ende, Uskup Agung Kupang dan Uskup Atambua pada hari Minggu 4 September 2022 jam 16.00 di Auditorum Imakulata, kampus Unwira Penfui Kupang.

Gubernur NTT Viktor Laiskodat dan Wakil Gubernur Josep Nae Soi dijadwalkan hadir dan membuka seremonial pembukaan Pesparani II Tingkat Provinsi NTT. (Tim media/42n)

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

No More Posts Available.

No more pages to load.